Jalur Arlternatif di Sekitar Jebatan Comal yang Ambles

penghubung jembatan comal

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Berita menyedihkan bagi mudiker dan touringer yang akan melewati pantura, karena penghubunga antara jalan dan jembatan comal yang ambles. Bagi yang sudah memahami jalur selatan dan mudiknya masih jauh ke arah timur, nggak masalah dengan berbelok ke kanan melalui di Tegal melalui jalur ini

jalur alternatif via purwoketo

Tapi bagi mudiker tujuan kota-kota pantura seperti Semarang, Kudus, Pati, Rembang dan yang lainnya, tentunya jalur tersebut terlalu panjang. Berikut beberapa jalur yang mungkin dijadikan alternatif (kebetulan ane sering liwat jalur Comal Pemalang – Kesesi Pekalongan)…

Jalur alternatifnya ada dua tapi yang satu hanya cukup buat motor dan satunya paling besar mobil pribadi.

jalur alternatif di comal

Jembatan yang ada disekitar comal, ini jalurnya

jalur alternatif di sekitar comal

Dan jembatan di daerah bodeh ini jalurnya

jalur alternatif di sekitar bodeh

Dan tambahan sedikit informasi dari facebook

Disampaikan kpd seluruh masy, khususnya pengemudi Ranmor, dari arah Jakarta dg tujuan arah ke timur ( pkl, smg, solo, sby dst ) atau sebaliknya dari timur. Jembatan Comal rusak / amblas dan skrg msh dlm proses perbaikan. Berikut jalur alternatif sementara yang bisa dilalui paska amblasnya jembatan Comal.
[Kendaraan Berat]
1. Dari arah timur : Semarang – Ungaran – Purworejo – Purwokerto – Tegal – Tol Pejagan/ Cirebon.
2. Dari arah barat : Tegal – Purwokerto – Purworejo – Ungaran – Semarang

[Kendaraan Pribadi]
1. Dari arah timur : (Pekalongan ke Tegal) melalui Comal (pertigaan Blondong) ke selatan – Bodeh – Kemuning Ampelgading – Ujung gede (Comal Baru) – Pemalang.
2. Dari arah barat : (Tegal ke Pekalongan) melalui Pemalang – Pertigaan Beji ke selatan – Pertigaan Cibelok ke timur – Kendal Sari – pertigaan Blimbing ke selatan – Kemuning – Bodeh – Comal (pertigaan Blondong) – Pekalongan.
3. Dari arah barat : (Tegal ke Pekalongan) melalui Pemalang – Petarukan – Ampelgading (pertigaan Comal baru) ke selatan – Banglarangan – Blimbing – Kemuning – Bodeh – Comal (pertigaan Blandong) – Pekalongan.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan smga bermanfaat dan membantu kelancaran. Terimakasih. (polsek_comal@yahoo.co.id / telp : (0285)577210) )

Bagi yang lebih faham jalur alternatif di sekitar comal, monggo di-share di sini, semoga bermanfaat bagi para mudiker dan touringer.

Lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

Advertisements

19 responses to “Jalur Arlternatif di Sekitar Jebatan Comal yang Ambles

  1. adakah hubungannya dengan proyek?

  2. ruwet tenan. ada2 aja

  3. Efek dr jembatan comal, gombong – kebumen biasa 30 mnt menjadi 2 jam, merayapnya sudah sampe bumiayu. Info dr teman FB.

  4. nice info mas, ane mau lwt jalur itu maslhnya

  5. siap2 macet parah yg pake mobil / bis
    oot kok jembatan kembar mirip suta mlg ya lek..

  6. klotox klotox

    kebetulan ane orag comal, jalur alternatif sekitar comal padat merayap, jadi males keluar rumah

  7. Waduh roman2nya.macet total ini pas mudik…

  8. kalo pemudik pake motor bisa lewatin pemalang,pasar petarukan belok kiri ada rute tulisan semarang , , ikutih aj , , , sampe d kali comal nanti ada jasa penyebrangan pakai sampan n cukup murah gk usah muter nanti tembusnya klenteng comal

  9. mumet.. alhamdulillah lewat sana, tapi tetep kena imbasnya jika lewat darat

    nasib motor jelek gan tidak punya fitur standar tengah :v

    http://sijidewe.com/2014/07/21/nasib-motor-tidak-punya-standar-kaki-penyangga-tengah/

  10. alhamdulillah saya sudah mudik duluan
    πŸ˜€
    tapi menurut saya, bagi yg mudiknya sudah mepet lebaran, walaupun sudah lewat jalur alternatif, tapi lah kenyataannya lagi dalam posisi mudik ramai2
    kemungkinan tetep akan kena macet
    krn semua orang akan lewat jalur “kecil” itu
    jadi mudiker harus punya rencana B, jika memang jalur alternatif juga macet parah
    πŸ™‚

  11. Busyeettt jadi tambah jauh dan ribet gitu ya jalur alternatifnya.
    Jembatan gak ambles aja jalur mudik udah mumet apalagi ad musibah kayak gini. Tahun lalu aja jakarta-Semarang butuh hampir 24 jam ckckckck..
    #untungnya tahun ini saya nggak mudik

  12. David Alfa Sunarna

    Rumah ortu ane dibalapulang (tu di peta ada) dan ane masih kuliah jadi udah balik ke balapulang awal bulan.
    Info penting aja ni agan2. Semenjak jalan comal putus jalan depan rumah ane jadi macet sama truk dan bus dan kendaraan pribadi yang ambil jalur alternatif ke selatan. Saran ane si sekarang udah padet banget jalur ini jangan lewat jalur selatan gan,macetnya parah pol. Baru tadi siang saya liat jalanan kosong,jadi ane ambil mobil mau nganter ibu eh ternyata di daerah Banjaranyar (Stelah Balapulang) macet total ane di php. Bener2 ga bisa jalan gan jadi ane terpaksa puter balik lagi. Temen ane perjalanan dari Balapulang ke Bumijawa saja yang seharusnya 1 jam menjadi 8 jam. Sekian infonya dari anak Balapulang terimakasih.

  13. Pingback: Jembatan Comal Bagian Utara Sudah Berfungsi, Macet Tetep Parah Terutama yang Menuju Jakarta | motorgoodness

  14. Pingback: Jembatan Comal Bagian Utara Sudah Berfungsi, Macet Tetep Parah Terutama yang Menuju Jakarta - OTOMOTIF | OTOMOTIF

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan