Fun Touring Kemerdekaan Ajang Maksimalkan Performa Honda Stylo 160

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Skutik model terbaru dari honda yaitu honda stylo 160, memang sudah beberapa bulan yang lalu dirilis. Membayangkan bagaimana rasanya engine 160 cc dicangkokkan ke motor skutik yang jika melihat spesifikasi teknisnya bobotnya cukup ringan, tentu saja akselerasinya akan terasa nendang banget. Karena kombinasi bobot ringan dan tenaga besar akan menghasilkan pwr cukup bikin jantung deg-degan.

Sesuai spesifikasi pwr dari honda stylo 160 adalah 0,131 hp/kg (15.1 hp/115 kg ) dan nilai pwr ini lebih besar ketimbang pwr motor sport 150cc yang hanya 0,125 hp/kg. Hal ini memang menjadikan iwf sangat penasaran bagaimana performa sesunggunya ketika digeber di jalan raya. Dan alchamdulillah iwf mendapat kesempatan untuk ikut “Fun Touring Kemerdekaan” yang diadakan oleh MPM Honda Jatim, yang sangat kebetulan motor yang digunakan adalah skutik terbaru honda stylo 160, cocok banget.

Sensasi pertama kali ketika membetot gas honda stylo 160 ini, memang “nggleser” banget. Enteng dan halus saat berakselerasi, hampir nggak ada getaran. Maklum aja, bobot enteng dipikul oleh mesin bertenaga besar, jadi sangat mudah untuk berakselerasi, nggak pake ngoyo. Dan saat dipakai untuk ngebut di jalan yang lurus, kosong dan mulus…wusss, jangan tertipu dengan penampilannya, padahal larinya cukup mengerikan.

Iwf dan kawan-kawan blogger/vlogger berkesempatan menggapai performa maksimal honda stylo 160 ini di jalur mojokert-jombang, dan jombang-nganjuk. Banyak yang sampai tembus 120 kpj, tapi iwf (sepengelihatan speedometer) cuma sempat 113 kpj, maklumlah bodi iwf sekarang sedang gambot, jadi total pwr jauh lebih kecil dibandingkan teman2 yang kurus. Yang perlu diperhatikan adalah karena ukuran bannya adalah 12 inchi, maka kualitas jalan sangat mempengaruhi kenyamanan mengendarai honda stylo 160 ini.

Kesan akhir dari test drive full throttle honda stylo 160 ini adalah, performanya sangat memuaskan. Rider pemula harus berhati-hati menggunakan motor ini, karena bobotnya cukup ringan dengan power engine yang relatif besar. Apalagi mesinnya halus banget minim getaran, nggak terasa kalau sudah cukup kencang. Untungnya pengereman honda stylo 160 sangat bisa diandalkan untuk meredam keliaran engine 160 cc nya.

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.