Yamaha STSJ Ajak Media dan Blogger Wisata Kuliner di Bali

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Etape yang iwf ikuti berakhir di Bali, yang kemudian akan dilanjutkan dengan etape Bali-Lombok. Para test rider nmax turbo baik dari media lokal, blogger maupun media nasional menyerahkan unit nmax turbo di dealer utama yamaha di bali pada malam hari, tepatnya hari jum’at (malam sabtu) tanggal 2 agustus 2024. Selanjutnya mereka menginap di hotel the one legian di daerah legian kuta bali, untuk beristirahat.

Pada esok harinya, peserta yang berasala dari jakarta yaitu media nasional pulang terlebih dahulu dengan menggunakan pesawat. Sedangkan para test rider lokal jawa timur malanjutkan kegiatan santai, yaitu jalan-jalan menikmati kuliner spesial yang ada di bali. Sesungguhnya bukan hanya kuliner yang tersuguhnya, akan tetapi juga “spot” menarik dimana kuliner tersebut disajikan.

Lokasi pertama adalah “alas harum” di sekitaran daerah ubud, yang mana iwf sedikit bertanya-tanya apa yang akan disajikan spot ini. Sesampainya di sana disambut dengan patung “garangan” alias luak atau musang dalam dimensi yang cukup besar, dan benar saja saat masuk langsung disambut dengan penampakan pengolahan kopi luak. Dan yang menarik di lokasi ini (menurut iwf) bukan kopi luak ataupun makannya, akan tetapi adalah suasana yang ditampilkan saat kita makan di sana. Yaitu pemandangan tebing tepi sungai yang cukup dalam dengan dilengkapi wahana ayunan besar dan flying fox.

Setelah puas menikmati hidangan sop buntut di alas harum, iwf beserta rombongan beranjak mencari tempat ngopi. Dan yang menjadi pilihannya adalah cafe kitsune di daerah sekitaran canggu, kuta utara, badung bali. Tempatnya didisai sangat instagrmable, cocok buat nongkrong kawula muda. Kopinya enak sih, hanya saja terlalu sedikit kalau buat iwf, maklum iwf kalau ngopi 1 mug.

Keluar dari cafe kitsune sudah sore, lang menuju jimbaran untuk makan malam. Makan kali ini spesial sea foot dengan lokasi pinggir pantai jimbaran di waktu malam. Sayangnya nggak sempat ngeliat sunset, alias cakrawala sudah gelap gulita dinuansai dengan gemuruh deburan ombak. Kali ini hampir semua awak media dan blogger kekenyangan, bahkan porsi udang sampai berlebihan yang akhirnya dibungkus dan dibawa ke hotel, entah siapa yang bawa bungkusan tersebut.

Dan tempat terakhir yang iwf kunjungi adalah tempat belanja oleh-oleh “krisna”, bukan tempat makan, emang kita sudah pada kenyang. Akan tetapi karena waktu itu bertepatan dengan sprint race motogp inggris, yaudah yang nggak belanja nongkron di depan sambil nonton sprint race. Bersamaan dengan selesainya sprint race, yang belanja juga sudah pada kelar memborong barang yang diinginkannya. Selanjutnya langsung balik ke hotel, karena sudah kenyang, capek dan ngantuk.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.