Tips Riding Goncengan dari Yamaha STSJ

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Berkendara bersama pasangan merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi para biker. Momentum ini kerap dijadikan cara untuk melepas penat bersama dengan orang terkasih. Selain itu, kegiatan riding bersama pasangan dianggap dapat meningkatkan keharmonisan dalam suatu hubungan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengendara agar perjalanan riding tetap aman dan nyaman. Hal ini dapat dilakukan oleh para bikers yang ingin melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh bersama dengan pasangan.

“Tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh pengendara. Baik yang menyetir motor maupun yang dibonceng. Hal-hal ini berguna untuk menunjang keselamatan pengendara serta pengendara lainnya. Sehingga perjalanan terasa lebih menyenangkan dan bisa selamat sampai ke tempat tujuan yang diinginkan oleh para biker,” ungkap Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Hal yang harus dilakukan adalah :

  • Harus ditentukan adalah menyepakati arah dan tujuan dari perjalanan. Sebelum bepergian, pengendara wajib mengetahui terlebih dahulu destinasi yang akan dituju bersama pasangan guna menghindari potensi konflik yang terjadi selama perjalanan.
  • Menyesuaikan kendaraan yang akan digunakan. Pemilihan kendaraan ini berguna untuk membantu pengendara melewati medan jalan yang akan ditempuh selama perjalanan. Sehingga perjalanan tidak terganggu dan lebih aman.
  • Menghindari membawa barang terlalu banyak. Selain mengganggu kenyamanan, hal ini akan berpengaruh pada keseimbangan motor. Pengendara bisa menyesuaikan barang bawaan sesuai dengan kapasitas motor yang dikenakan.
  • Apabila perjalanan yang ditempuh merupakan perjalanan jarak jauh, perbincangan antara pembonceng dan penumpang dapat dijadikan sebagai penghilang bosan dan kantuk selama berada di jalan. Namun, jangan sampai perbincangan menghilangkan fokus dalam berkendara. Penumpang juga dapat dijadikan sebagai pengingat pembonceng untuk terus mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.
  • Selain itu, pengendara maupun penumpang wajib menggunakan safety gears untuk menunjang keselamatan berkendara. Seperti mengenakan Helm yang sudah berstandar Nasional Indonesia (SNI), jaket, celana panjang, hingga sepatu. Penggunaan sarung tangan juga dianjurkan bagi pengendara. Gunakan safety gear yang nyaman agar tidak mengganggu biker selama dalam perjalanan.

Informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.

Semoga tips ini bermanfaat, khususnya bagi yang mau riding goncengan untuk balik ke kota setelah liburan mudik. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baorkatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan