MotoGP Portugal, Marquez Bagnaia Tubrukan

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Balapan motogp 2024 portugal berlangsung monoton, maklum banyak motor ducati yang ikut lomba. Dan pabrikan aprilia dan ktm pun performanya sudah mendekati level ducati. Sehingga sangat minim battle antar mereka, kurang seru.

Balapan dimulai dengan jorge martin langsung menyodok ke depan di lap-1, diikuti vinales dan bastianini. Dan 3 pembalap ini hampir tak tersentuh hingga hampir selesai balapan, akan tetapi sial bagi vinales, sepertinya ada masalah pada pengeremannya, sehingga saat keluar dari tikungan satu ia kerepotan, bahkan high-side sehingga gagal melanjutkan lomba, padahal tinggal sedikit lagi mau selesai.

Pembalap no 4 ke bawah saling berebut posisi, setelah acosta berhasil melewati binder, lanjut melibas marquez dan akhirnya menyalip bagnaia, sehingga ia mantap menempati posisi ke-4. Ketika vinales di posisi ke-2 crash, acosta dapat durian runtuh podium-3.

Sementara nasib kurang baik dialami oleh marquez dan bagnaia. Sepertinya performa bagnaia kurang sip, setelah dilibas acosta, marquez pun mencoba untuk melibasnya. Terjadi sedikit battle antara marquez dan bagnaia. Dan pada akhirnya ketika marquez berhasil melibas bagnaia, kemudian di tikungan selanjutnya bagnaia membalas, akan tetapi seperti racing line mereka saling bertemu. Terjadilah marquez dengan helm dan bahunya menyundul motor bagnaia yang mengambil racing line dalam, dan keduanya ndlosor.

Marquez masih berusaha memegang handle gasnya sehingga motornya nggak, dan mencoba meneruskan balapan. Yah cuma dapat urutan 16, mending lah ketimbang bagnaia yang pulang ke pit. Sepertinya kesalahan, meskipun sedikit ada pada bagnaia, karena terlalu memaksa masuk tapi kurang dalam (agak melebar) sehingga tersundul oleh marquez.

Akhirnya podium 1,2 dan 3 diduduki oleh jorge martin, enea bastianini dan pedro acosta. Acosta sebagai pendatang baru performanya sangat bagus, mampu bertarung di barisan depan bahkan dapat podium. Kedepannya bakalan seru nih balapan, berikut ini hasil race barusan.

Klasemen pembalap sementara

Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.