Berapa Selisih Harga Yamaha NMax Versi S dengan Versi Lainnya ?

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pada awal oktober 2023, yamaha merilis nmax versi s lite version, untuk melengkapi versi-versi sebelumnya. Perilisan ini berbarengan dengan kunjungan ke pabrik YIMM di jawa barat, dan juga pengumuman garansi rangka motor yamaha mencapai 5 tahun untuk pembelian motor mulai dari tanggal 1 oktober 2023. Jadi acaranya padet banget ya, tiga acara dijadikan satu.

Tentunya ada pertanyaan, apa bedanya nmax versi s ini dengan nmx yang sudah ada sebelumnya. Juga pertanyaan apa tujuan yamaha mengeluarkan nmax versi ini …, mari kita obrolkan.

Secara harga nmax versi s ini berada di antara 2 versi nmax sebelumnya, yang rentang harganya cukup jauh. Berikut ini komparasi hargnya.

Analisis

Jadi perbedaan yang mencolok adalah harganya. Dan tentu saja kelengkapan fiturnya juga akan berada diantara dua all new nmax tipe standar dan tipe abs. Artinya yamaha bermain pintar, untuk melengkapi daerah kosong dengan rentang harga 31,615 juta dan 35,75 juta (selisih 4,135 juta) untuk memberikan fleksibilitas harga. Karena memang menurut iwf rentang harga lebih dari 4 juta untuk motor dengan penampilan sama (karena secara sekilas berbedaan fitur tidak terlihat), adalah terlalu besar, bisa kurang produktif.

Kemungkinan besar yamaha sudah mempelajari dengan hati-hati, bahwa keuangan masyarakat tahun 2023 hingga 2024 akan lebih berat, tekanan ekonomi meningkat. Sehingga selisih harga sedikit saja akan membuat calon konsumen pikir ulang untuk membelinya. Baik untuk membeli versi di bawanya dengan beberapa fitur yang ditiadakan, ataupun membeli motor tipe sejenis dari merek lain.

Untuk mengantisipasi kondisi terburuk, yaitu konsumen beralih ke merek lain, maka sangat tepat jika yamaha menghadirkan nmax versi s dengan selisih harga yang lumayan lebih rendah dibandingkan nmax versi abs. Selisihnya hingga 2,875 juta cukup signifikan untuk konsumen dengan keuangan pas-pasan.

Jadi hadirnya nmax-s lite version ini, menjembatani konsumen yang ingin mendapatkan fitur lebih dari tipe standar. Sekaligus memberikan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan nmax versi abs. Penempatan komposisi harga-fitur yang cukup dari yamaha untuk mengoptimasi penjaringan konsumen skutik gambot (maxi skutik).

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.