Pencinta Anime Ramaikan Classy Cosplay Festival di Yamahaland

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) kembali memberikan wadah bagi para cosplayer untuk tampil dengan berbagai kostum animasi Jepang. Bertemakan “Classy Cosplay Festival” kegiatan diadakan pada hari Minggu (12/11), di Yamahaland, Surabaya. Kegiatan ini kembali sukses menarik perhatian masyarakat yang ada di area Surabaya dan sekitarnya.

Diikuti lebih dari 50 pecinta anime atau yang biasa dikenal sebagai wibu cosplay, beragam karakter anime ditampilkan dan diperagakan untuk menghibur para pecinta anime. Selain tampilan kostum yang menyerupai karakter anime, para peserta turut merias wajahnya  sehingga kian menjiwai tampilan karakter tersebut. Selain karakter anime Jepang, berbagai karakter superhero turut memberikan penampilan terbaiknya.

“Classy Cosplay Festival ini rutin kami hadirkan karena selalu dinantikan oleh para pecinta anime maupun pengunjung Yamahaland sendiri. Selain memberikan para cosplayer ini tempat untuk berekspresi, kami juga ingin memberikan hiburan menarik bagi warga surabaya dan sekitarnya. Maka dari itu, kami hadirkan kembali kegiatan ini untuk dapat dinikmati bersama dengan keluarga maupun teman-teman,” ungkap William Saputra, manager Promosi Yamaha STSJ.

Kegiatan diawali dengan games J-Song yang dimana para peserta ditantang untuk menyanyikan lagu berbahasa jepang. Dilanjut dengan Coswalk Competition, dimana para peserta diajak untuk fashion show memperagakan karakter animasi sesuai dengan kostum yang dikenakan. Kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yaitu Best Coswalk Competition dan Best Costume Competition.

Sebagai penghargaan, Yamaha STSJ telah menyiapkan hadiah hingga Rp 3 juta rupiah. Suasana semakin meriah dengan adanya special performance dari idol group Idolize dan HT One yang tampil menghibur para penonton.

Salah seorang Cosplayer asal Surabaya, Dilan (26) mengungkapkan :

“Senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan Cosplay Festival di Yamahaland kali ini. Walaupun merogoh kocek yang lumayan untuk persiapan hari ini, saya tetap merasa puas dengan penampilan saya hari ini. Acaranya seru dan meriah, bisa silaturahmi juga dengan temen-temen cosplayer lainnya dari berbagai macam Komunitas pecinta anime lainnya. Sekali lagi, terimakasih Yamaha sudah memberikan kesempatan bagi para cosplayer untuk tampil unjuk performa,”

Rangkaian keseruan Classy Cosplay Festival dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan