Nobar Motogp Mandalika 2023 Bersama MPM Honda Jatim

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Alchamdulillah iwf mendapat undangan nobar motogp mandalika 2023 oleh mpm honda jatim yang diadakan di cafe semesta di kawasan sidoarjo. Suasana yang iwf rasakan bener-benar bernuansa balap, meskipun acaranya nonton doang. Karena iwf harus menuju lokasi dari daerah malang bersama masnanda vlogger dari batu, dengan menggunakan motor sport menuju lokasi, tentu saja dengan sedikit menikmati sensasi ngebut, pergi pulang. Alchamdulillah lagi, karena jalanan mendukung agak sepi, dan selamat sampai kembali ke rumah.

Masuk ke dalam kafe, rasanya sangat nyaman setelah hampir 2 jam berpanas-panas di jalanan yang memang sekarang lagi panas-panasnya. Disapa oleh mas novan dan mbak sasa, dalam ruangan khusus yang sejuk mengobrol sejenak, nonton moto2 sambil menunggu motogp. Tentu saja sangat menyenangkan dengan suasana seperti ini, dah lama nggak nobar bareng, apalagi ditemani oleh menuman yang sejuk segar di kafe semesta ini.

Suasana sirkuit yang terang benderang dengan teriknya matahari, menandakan kondisi yang sangat panas. Suhu udara berkisar 31 derajad celcius, dan suhu aspal akan jauh lebih panas, mungkin bisa mencapai lebih dari 100 derajad celcius, bisa kali buat goreng telor dadar. Makanya michelin mengeluh dengan sangat cepatnya ban para pembalap rusak, meleleh akibat suhu aspal yang sangat tinggi.

Balapan dimulai dengan harap-harap cemas, karena suasana suhu udara dan aspal yang sangat tinggi tentu saja berpengaruh signifikan terhadap pembalap, motor dan juga balapan secara keseluruhan. Start berjalan lancar tampa hambatan, akan tetapi mulai lap ke-2 beberapa pembalap mulai berjatuhan. Diawali dengan luca marini dan pol espargaro yang crash lebih dahulu selanjutnya disusul marc marquez, augusto fernandez dan joan mir. Dan yang bikin sangat terkejut jorge martin yang meimpin balapan di depan, juga crash di lap-13. Terkhir johann zarco juga crash, praktis tinggal 14 pembalap yang ikut balapan.

Sementara setelah jorge martin crash, bagnaia (Ducati Lenovo Team) semakin percaya diri merangsak ke depan. Start pada posisi ke-6, bagnaia terus naik ke posisi  4. Di lap ke-3 sampai lap-12 bagnaian mentok di posisi 3, karena didepannya ada pembalap kencang vinales (Aprilia Racing) dan quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Dan dengan motor dan talenta yang mumpuni, akhirnya di lap-13 ia mampu memimpin sampai balapan usai.

Akhirnya balapan ditutup dengan bagnaia di posisi-1, disusul vinales dan quartararo. Berikut ini tabel hasil balapannya.

Akhirnya bagnaia berhasil mennjauh dari martin, setelah martin dalam sprint race mampu mengunggulinya. Selisihnya 18 poin, dan dengan 5 balapan yang tersisa, persaingan masih cuku ketat. Bahkan bezzecchi di posisi-3 pun masih bisa mendekatinya, jika bagnaia dan marti kehilangan 3 balapan.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.