Yamaha STSJ Adakan Kontes Debat Bahasa Inggris di Rangkaian FYP

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengadakan kontes debat bahasa inggris yang diselenggarakan pada akhir bulan September lalu. Kontes ini merupakan serangkaian acara dari kegiatan Fazzio Youth Project (FYP) tingkat regional yang merupakan suatu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuannya. Diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 20 sekolah, seluruh peserta antusias dan bersemangat untuk mengikuti kontes ini. Adapun para peserta berasal dari sekolah di area Surabaya dan Sidoarjo.

Dalam satu tim akan diikuti oleh tiga perwakilan siswa untuk berkompetisi dengan sekolah lainnya. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Yamaha dalam mendukung potensi yang dimiliki oleh para siswa. William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ, mengungkapkan :

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada anak muda untuk terus berkarya. Salah satunya melalui kompetisi debat bahasa inggris ini. Jadi harapannya, seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini bisa menambah pengalaman sekaligus menambah wawasan bagi setiap pesertanya,”

Adapun tahap pertama merupakan seleksi untuk 10 tim yang akan melangkah ke babak selanjutnya. Setelah terpilih setiap tim akan ditantang untuk menyampaikan argumentasi nya terhadap sebuah materi yang diberikan. Tiap peserta dinilai berdasarkan dari beberapa aspek penilaian seperti cara menyampaikan materi, kekuatan argumentasi, hingga kesesuaian tema. Adapun pemenang akan mendapatkan total hadiah mencapai Rp 5 juta beserta uang tunai, dan piala.

SMAK Petra 1 berhasil menduduki peringkat pertama dalam kompetisi debat bahasa inggris, disusul dengan Sekolah Xin Zhong yang menduduki peringkat kedua, dan SMK 1 Surabaya yang menduduki peringkat ketiga.

Ben Robinson, salah seorang peserta asal SMAK Petra 1 mengungkapkan senang bisa mengikuti lomba debat bahasa inggris kali ini.

“Rasanya senang, karena bisa bertemu dengan lawan-lawan yang kompetitif juga. Jadi kita semakin terpacu dan termotivasi untuk menampilkan penampilan yang terbaik. Menurut saya, kompetisi seperti ini harus sering diadakan supaya kami terus terpacu dan termotivasi untuk mengasah skill yang dimiliki,”

Rangkaian keseruan Fazzio Youth Project edisi Lomba debat bahasa Inggris dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.  Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.