Tingkatkan Skill bLU cRU Rider Lewat Off Road Riding Experience

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Kegiatan Off Road seperti trabasan merupakan salah satu aktivitas yang digemari oleh para pengguna WR 155 R. Oleh karena itu, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara bersama dengan Yamaha Riding Academy (YRA) kembali mengadakan bLU cRU Off Road Riding Experience tepat pada hari Minggu, 28 Mei 2023 di Sirkuit Karang Pilang, Surabaya.

Melalui kegiatan tersebut, Yamaha bermaksud untuk merangkul para bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans untuk ambil bagian dalam menambah ilmu pengetahuan mengenai dunia trabasan. Berjumlah 8 orang perwakilan Komunitas, seluruh peserta diajak untuk Enjoy, Skill Up, dan Connect ke dalam seluruh rangkaian kegiatan. William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ, mengungkapkan :

“Kami sadar bahwa antusias konsumen WR 155 R khusus nya di Jawa Timur sangat positif. Semangat para rider terhadap aktivitas bLU cRU terus memacu kami untuk memberikan wadah bagi para rider untuk menyalurkan adrenalin para rider untuk menaklukan lintasan off road. Salah satunya melalui kegiatan Riding Experience ini,”

Terlebih dahulu peserta diberikan teori mengenai teknik basic berkendara menggunakan WR 155 R, mulai dari  cara pengereman, berbelok, menghadapi tanjakan maupun turunan, hingga teknik yang digunakan apabila dihadapkan dengan kondisi jatuh. Dalam kegiatan tersebut, edukasi diberikan langsung oleh Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) sehingga memberikan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembuktian teori yang telah diberikan di Sirkuit Karang Pilang. Sejalan dengan karakter “Spirit of Challenge” yang dimiliki oleh bLU cRU, para peserta diajak untuk melintasi berbagai medan mulai dari jalanan berliku, menanjak, hingga berbatu yang ada di sirkuit tersebut.

Iwan, merupakan salah satu peserta dari bLU cRU Off Road Riding Experience, mengungkapkan “Setiap pecinta offroad wajib untuk mengetahui basic riding skill ketika sedang berkendara. Maka dari itu saya senang Yamaha memberikan fasilitas bagi kami untuk skill up ilmu pengetahuan kami mengenai dunia off road. Selain itu, kegiatan seperti ini juga mempererat hubungan sesama WR Owner khususnya yang ada di Jawa Timur,”

Sekadar Informasi, ketangguhan Yamaha WR 155 R dibuktikan melalui mesin 155 cc yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang memberikan tenaga disetiap perputaran mesinnya. Dibekali dengan kapasitas tangki mencapai 8,1 liter, mampu memberikan daya jelajah yang tinggi bagi pengendaranya. Rangka motor yang kokoh memberikan pengendalian yang lebih stabil dan nyaman bagi para pengendara.

Yamaha WR 155 R hadir dengan dua varian warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black yang dipasarkan dengan harga Rp 42.144.000 (OTR Surabaya).

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan