MotoGP Catalunya Kacau, Yamaha Untung Besar

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Race motogp di catalunya yang berlangsung hari munggu kemarin cukup aneh. Di awal balapan telah terjadi kecelakaan yang membuat 3 pembalap crash alias ndlosor, yaitu nakagami, rins dan bagnaian. Di akhir balapan ada alagi kejadian aneh tapi lucu, aleix espargaro yang merupakan salah satu pembalap bangkotan tahun ini, bisa salah faham, dikiranya sudah finish padahal masih lap terakhir, alias ia harus menyelesaikan satu lap lagi. Akibatnya ia tersusul oleh beberapa pembalap di belakangnya, gagal menjadi nomor-2.

Kejadian ini jelas sangat menguntungkan bagi fabio quartararo bersama yamaha m-1 nya. Karena selain ia mendulang hasil yang sangat memuaskan, menjadi juara dan mendulang poin maksimal, para pesaingnya justru berguguran akibat kejadian di atas. Baik karena crash yang dialami oleh bagnaian dan rins maupun karena kesalah fahaman espargaro. Akibatnya jarak poin antara quartararo dengan para saingannya semakin menjauh.

Berikut hasil balapan kemarin…

Sekarang mari dilihat klasemen pembalap sementara

Harusnya aleix espargaro posisi 3 dengan poin 20, melorot jadi posisi-5 dengan poin hanya 11. Harusnya poin dirinya 134 sehingga selsisihnya dengan pemuncak klasemen hanya 13, malah jadi lebar yaitu 22 poin. Ini namanya apes, dan banyak pengamat yang menganggap espargaro “bodoh” menyianyiakan kesempatannya ini.

Artinya yamaha dengan quartararo semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya. Dan harapannya aadalah pencapaian yamaha seperti tahun lalu yaitu juara dunia motogp 2022. Sementara pasukan ducati pencapaiannya cukup menyedihkan dengan berbekal 9 pembalap, capaian tertingginya justru diperoleh pembalap satelit enea bastianini. Kalau honda mah ngga usah dihitung, tahun ini sepertinya hanay menjadi penggembira saja.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan