Aslinya Tulang Marc Marquez Salah Sambung, Operasi Lagi Untuk Dibetulin.

motogokil.com – Assalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh, semog akita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Setelah balapan di italia, marc marquez memastikan dirinya untuk tidak meneruskan balapan motogp musim 2022. Karena sesungguhnya selama ini ia membalap dengan penuh penderitaan, merasakan sakit pada tangan kanannya. Artinya ada yang nggak beres dengan tangan kanannya meskipun bisa digunakan untuk memegang stang motor honda rc213v versi 2022.

Dan ternyata setelah mendalami permasalahan, tangan kanannya memang tidak normal. Karena ia tidak bisa mendapatkan posisi yang tepat di atas motor, ia harus memutarbalikkan badan untuk menggantung, menggunakan throttle, rem dan lain-lain yang berhubungan dengan tangan kanannya. Jadi ia harus memaksakan tangan kanannya untuk posisi yang melebihi batasnya, mungkin inilah yang menyebabkan tangannya dan bagian tubuh lainnya sakit, untuk mengakomodir perubahan posisi tersebut.

Dan yang dilakukan oleh dokter ortopedi ke tulang lengan tas marc marquez cukup ekstrim, yaitu :

“Pembuatan potongan melintang tulang humerus untuk memutar humerus sepanjang sumbu panjangnya. Besarnya rotasi yang dilakukan hari ini adalah sekitar 30 derajat rotasi eksternal. Humerus distabilkan di posisi baru menggunakan pelat anterior dengan banyak sekrup.”

Lebih jelasnya bisa dilihat gambar ini

 

Jadi tulang yang sudah sudah nyambung dipotong lagi dengan teliti. Kemudian diputar 30 derajad keluar, lalu disambung kembali, dengan menggunakan plat dan beberapa skrup tentunya. Artinya tulang yang kemarin disambung posisinya terpelintir ke dalam sajauh 30 derajad. Sehingga jika ingin menggunakannya harus menggeser badan dulu agar bisa optimal.

Pantesan saja marc marquez pontang panting mengendalikan honda rc213v versi 2022. Sudahlah tulang tangannya salah posisi, motornya dikembangkan bukan berbasis pada style balapnya, melainkan style balap pembalap lain, entah itu pol espargaro atau steven bradl. Semoga saja operasi ke-4 kali ini benar-benar sukses dan bisa mengembalikan tangan kanan marc marquez kembali ke kondisi normal, walaupun nggak 100%.

Dalam laman resminya jurubicara hrc menuliskan :

“Marc Marquez telah menyelesaikan operasi pada humerus kanannya di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota. Tim medis menganggap operasi itu sukses karena pemulihan Marquez dimulai.”

“Selama tiga jam, Dr. Joaquin Sanchez Sotelo dan timnya melakukan osteotomi humerus. Operasi itu dianggap sukses tanpa komplikasi oleh Dr Sanchez Sotelo saat Marc Marquez memasuki tahap pasca operasi perawatannya di Mayo Clinic.”

“Marquez akan tetap berada di AS selama beberapa hari mendatang untuk menjamin pemulihan segera pasca operasi sebelum kembali ke Spanyol untuk melanjutkan rencana perawatannya.”

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan