Ini Alasan Mengapa Service Motor Secara Rutin Hanya di Bengkel AHASS

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Merawat mesin motor penting agar membuat performa motor tidak turun dan tidak muncul kendala saat dikendarai. Sebagian pengendara motor masih mengindahkan pentingnya melakukan service rutin dan menganggap hal itu hanya pemborosan. Padahal jika dilakukan, risiko sepeda motor mengalami kerusakan tak terduga di perjalanan bisa diantisipasi atau dihindari.

Dan banyak hal penting yang jadi alasan mengapa harus service motor secara rutin di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda. Berikut keuntungannya.

  1. Seluruh mekanik di bengkel AHASS tentu bekerja berdasarkan Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Selain itu, para mekanik juga terus mendapatkan pelatihan terbaru baik terkait teknis sepeda motor Honda maupun standar layanan konsumen. Sehingga setiap mekanik memiliki kemampuan andal dan diawasi dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.
  2. Service di bengkel AHASS dijamin

keaslian spare parts yang digunakan. Karena setiap bengkel AHASS menggunakan Honda Genuine Parts, suku cadang asli Honda yang direkomendasikan oleh PT. Astra Honda Motor. Dengan demikian, daya tahan dan performa sepeda motor akan tetap terjaga karena Honda Genuine Parts sama dengan part yang terpasang di motor Honda baru.

Alasan lainnya yang tidaka kalah penting adalah :

  1. Bengkel AHASS juga memberi kenyaman dan keamanan bagi konsumennya. Kenyamanan dan keamanan konsumen yang melakukan service tentu jadi sangat penting terlebih dimasa pandemi seperti sekarang. AHASS menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjungnya. Tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, bengkel AHASS juga melakukan penyemprotan disinfektan pada motor baik sebelum dan sesudah di servis.
  2. Selain itu, layanan AHASS terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen mulai dari booking service dengan menggunakan aplikasi Brompit, dan juga pit express yang memberikan layanan khusus ganti Oli, ban dan Part bebas antri hingga layanan servis kunjung yang memberikan layanan servis motor di rumah.
  3. Setiap pembelian sepeda motor konsumen berhak atas garansi dan gratis jasa service dengan memanfaatkan fasilitas KPB (Kupon Perawatan Berkala) dimana konsumen mendapatkan gratis jasa servis berkala dan ganti oli gratis.
    KPB dapat digunakan dengan periode kilometer atau periode bulan pembelian sampai dengan 1 tahun. KPB dapat digunakan di semua AHASS di Jawa Timur maupun di Indonesia. Selanjutnya konsumen dapat mealnjutkan dengan service regular secara rutin..

Dengan service rutin sesuai dengan jadwal juga memastikan klaim garansi motor tidak gugur dan juga terpantau riwayat servicenya dengan baik jika service berkala dilakukan di AHASS.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) beserta 696 bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) didukung dengan jumlah mekanik tenaga mekanik yang dapat melayani servis perawatan berkala termasuk menerima klaim gratis jasa servis dan ganti oli dari Kupon Perawatan Berkala (KPB).

Masih banyak keuntungan yang ditawarkan, seperti program yang diadakan bengkel AHASS. Paket service dengan biaya yang ringan dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, mengatakan :

“Banyak keuntungan yang bisa didapat konsuemn dengan service motor secara berkala untuk menjaga kesehatan motor Honda nya. Jadi jangan lupa untuk tetap melakukan service berkala, ganti oli atau kebutuhan penggantian part di bengkel AHASS terdekat untuk mempertahankan sepeda motor selalu dalam kondisi prima.”

Semoga info penting ini bermanfaat, khususnya bagi owner dan rider motor-motor honda yang merupakan mayoritas di Indonesia. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan