Ngabuburit Explore Merapi, Nikmati Trabasan Dengan WR 155 R Bersama Tiga Biker Kenamaan

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Di bulan Ramadhan ini, Yamaha tetap menggelar aktivitas-aktivitas menarik yang dapat menemani umat muslim yang menjalani puasa. Selain itu juga mengakomodasi kegemaran para biker yang ingin merasakan pengalaman berkendara seperti di jalur off road dengan “Spirit of Challenge” bLU cRU Yamaha. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta) mengadakan event Ngabuburit Explore Merapi pada Sabtu 23 April 2022.

Acara ini diikuti komunitas serta menghadirkan tiga biker kenamaan Indonesia yaitu mantan pembalap motocross Akbar Taufan, lalu Wawan Tembong yang merupakan freestyler berprestasi Asia, dan Doni Tata Pradita yang aktif di balapan Supermoto. Ketiganya dan para peserta lainnya menjelajahi beragam trek menantang di area Merapi menggunakan motor trail unggulan Yamaha yaitu WR 155 R dan YZ Series.

Kegiatan Ngabuburit Explore Merapi yang menempuh jarak sekitar 30 kilometer ini dimulai jam 3 sore dari titik start Omah Partoredjan, Turi Sleman, Yogyakarta. Perjalanan pun mengantarkan peserta sampai di jalur Merapi yang sangat cocok untuk trabasan sehingga makin dinikmati. Apalagi dengan memakai motor berkualitas Yamaha dapat menaklukan beragam trek di rute yang dilewati baik itu jalur berbatu, berpasir, sungai, hutan di Taman Nasional Gunung Merapi, serta jalan tanjakan dan turunan maupun jalan sempit. Pemandangan indah yang dilalui membuat perjalanan ini kian menyenangkan dengan suasana alam pedesaan dan kebun salak. Petualangan berakhir kembali di Omah Partoredjan, Turi Sleman dimana para peserta melakukan buka puasa bersama dalam kebersamaan yang indah di bulan Ramadhan ini.

Keunggulan WR 155 R tentunya turut mengantarkan Akbar Taufan, Wawan Tembong, Doni Tata dan peserta lainnya makin menikmati petualangan terabasan Ngabuburit Explore Merapi ini. Terbukti dengan beragam keunggulan yang dimiliki motor ini, WR 155 R menjadi “The Real Adventure Partner” yang digemari untuk menjelajahi alam dan tempat-tempat adventure menantang.

”Sebagai penggemar trabasan, hobi saya ini semakin terpuaskan dengan menggunakan motor unggulan seperti WR 155 R. Fitur-fitur WR 155 R lebih canggih dibandingkan motor adventure lainnya di kelasnya, sangat mumpuni untuk menggilas jalur-jalur off road seperti Merapi yang menantang. Suspensi motor ini nyaman banget di trek off road, rangkanya juga kuat sehingga mendukung pengendalian yang optimal ketika riding, ban dual purpose mencengkram dengan baik jadi menunjang ketika melibas beragam trek off road yang dilewati. Adventure di area Merapi pun kian menyenangkan bersama motor WR 155 R,” ungkap Akbar Taufan.

Sedangkan Wawan Tembong menekankan pada performa WR 155 R yang unggul di kelasnya. ”Performa WR 155 R paling unggul di kelasnya, untuk medan jalur Merapi yang menantang tenaganya mantap. Kapasitas mesin 155 cc dilengkapi VVA (Variable Valve Actuation) membuat performa motor ini optimal sehingga sangat membantu saat terabasan melewati jalur-jalur yang membutuhkan tenaga lebih. Motor ini tangguh banget jadi bisa memberikan sensasi berkendara maksimal, jadi pilihan favorit untuk berpetualang,” papar Wawan Tembong.

Lalu Doni Tata Pradita mengungkapkan keseruan event Ngabuburit Explore Merapi bersama Yamaha.

”Event di jalur Merapi ini sangat seru, walaupun sempat hujan, tapi saya senang sekali dengan adventure kali ini. Mudah-mudahan lebih sering diadakan event trabas bersama pemakai WR 155 R, bisa saling berbagi pengalaman dan cerita. Saya pun turut bangga bisa menjadi bLU cRU Rider, apalagi berada dalam aktivitas bersama Yamaha ini jadi makin semangat trabasan bersama pengguna WR 155 R lainnya. Menurut saya, motor ini mumpuni untuk adventure, nyaman walaupun dalam kondisi standar,” tutur Doni Tata Pradita.

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroktuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan