Marc Marquez Alami Diplopia Lagi, Ikut Race di Argentina ?

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Seperti yang pernah iwf tuliskan bahwa setelah terjatuh keras (huge crash) di sesi pemanasan (warm up), marc marquez segera di bawa ke rumah sakit. Dari penampakan sekilas, ia tidak mengalami luka luar dan dalam yang berarti. Karean ia masih mampu berjalan sendiri, bahkan dengan santainya turun dari motor matik (dibonceng) dan masuk ke pit.

Akan tetapi dalam perjalanan pulang ia merasakan pandangannya tidak nyaman. Sepertinya ia langsung faham, bahwa ia kembali mengalami diplopia, yaitu melihat sesuatu tapi berbayang (terlihat ganda). Dan sesampainya di spanyol, ia langsung menuju rumah sakit Hospital Clinic de Barcelona di mana terdapat dokter ophthamologist kepercayaannya yaitu dr. sanches dalmau. Dan dari hasil pemeriksaan marc marquez dinyatakan kembali mengalami diplopia seperti yang pernah ia alami akhir tahun lalu.

Pertanyaannya apakah ia bisa ikut balapan di argentina dua minggu ke depan ?

Jawabannya adalah kemungkinan besar bisa. Karena marc marquez menyatakan bahwa :

“Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda !!”

Jadi ia sendiri mengatakan bahwa diplopia yang ia alami saat ini lebih ringan jika dibandingkan dengan yang ia alami akhir tahun lalu. Jadi dengan yang terjadi saat ini berarti marc marquez telah tiga kali mengalami diplopia. Dan menurut iwf, kemungkina besar marc marquez akan turun ikut balapan di sirkuit rio hondo argentia 2 minggu mendatang, dengan mempertimbangkan beberapa aspek berikut :

  • Diplopia yang dialaminya sekarang jauh lebih ringan, hanya menyebabkan tidak nyaman saja. Terbukti bahwa ia tidak terlihat terhuyung-huyung saat berjalan, biasa saya.
  • Dengan waktu dua minggu dan dengan perawatan intensif, kemungkinan besar diplopia yang ia alamai akan segera jauh berkurang bahkan bisa sembuh. Sehingga ia dapat melakukan balapan seperti biasanya.
  • Di motogp argentina, marc marquez cenderung kuat, dan memiliki kesempatan besar untuk mendulang poin maksimal. Akan sangat sayang jika disia-siakan

Semoga yang iwf harapkan dan juga para penikmat motogp lainnya bisa terwujud, yaitu marc marquez bisa ikut balapan di motogp argentina. Harapan iwf juga, semoga para insinyur dan kru tim repsol honda mau sedikit merubah setingnnya kembali untuk menyesuaikan dengan style balapnya marc marquez. Kalaupun ada jangan banyak-banyak, karena waktu yang tersedia sangat kurang untuk marc marquez merubah style balapnya menyesuaikan dengan karakter motor honda rc213v versi 2022 saat ini.

Jadi tidak ada salahnya motor honda rc213v rangkanya kembali seperti versi 2021, atau paling tidak mendekati. Sedangkan motor honda rc213v yang tunggangi pol espargaro biarkan seperti saat ini. Karena sepertinya pol sudah merasa nyaman dengan karakter honda rc213v versi 2022 ini. Jadi keduanya bisa memberikan kontribusi yang sama besar, tidak pincang.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan