Fabio Quartararo Idola Baru Pak Presiden

motogokil.com – Assalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Konon katanya Pak Presiden Joko Widodo mengidolakan seorang pembalap yang akan tampil di mandalika minggu siang saat berlaga di bapalan motogp seri-2 tahun 2022 ini. Akan tetapi karena tersebut mengalami crash yang sangat keras di sesi pemanasan (warming up), akhirnya ia tidak ikut balapan. Dan Pak Presiden mindahkan pandangannya kepada fabio quartararo yang menjadi idola barunya. Tentu saja sebuah kehormatan bagi fabio quartararo menjadi pembalap idola orang pertama di Indonesia ini.

Dan Fabio Quartararo meskipun sempat tercecer setelah start, ia berhasil meraih peringkat kedua pada ajang balap motor bergengsi di dunia yaitu MotoGP 2022 yang diadakan pada 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dirinya juga berhasil mendapatkan posisi terdepan, setelah sebelumnya pada sesi kualifikasi berhasil menjadi rider tercepat dengan perolehan waktu 1.31.067 detik.

Memasuki lima lap jelang finish Quartararo berhasil menyalip Johan Zarco dan Miller sehingga dirinya berhasil meraih podium kedua. Rider asal prancis ini berhasil sampai di garis finish dengan perolehan waktu +2.205 detik.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) yang merupakan main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara yang juga turut berpartisipasi dalam ajang balap tersebut, turut bangga dan berbahagia kepada Quartararo dan team Monster Energy Yamaha Motor Racing. William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ, mengatakan :

“Kembali Yamaha mengawali tahun 2022 dengan keberhasilan Quartararo di ajang balap MotoGP. Harapannya ini menjadi jalan dan semangat untuk Yamaha dalam mencetak sejarah baru kedepannya,”

Kondisi lintasan yang basah akibat hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika tidak melunturkan semangat Quartararo untuk melesat dengan motor Yamaha kebanggaannya yaitu YZR-M1. Keberhasilan pembalap Monster Energy Yamaha ini, sekaligus menjadi motivasi besar bagi tim Yamaha untuk semakin di depan.

Serta tidak luput dari dukungan dan kerjasama tim dengan visi misi yang sama sehingga El Diablo berhasil memberikan performa terbaik nya di sirkuit.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram @Yamahafriends.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

#Gaspoll

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan