Tips Cek Kondisi Motor Sebelum Touring Sebelum Touring ke Mandalika

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Menjelang berlangsungnya MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika NTB yang akan berlangsung mulai tanggal 18 – 20 Maret 2022 , Bagi para bikers yang mau touring ke Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk menyaksikan MotoGP Mandalika, tentu boleh-boleh saja. Untuk itu sebaiknya sebelum berangkat terlebih dulu memeriksa kelayakan kendaraan secara teliti untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi pada saat di jalan.

Technical Service Division Head MPM Honda Jatim M Bondan Priyoadi memberikan beberapa tips agar berkendara jarak jauh aman dan nyaman menggunakan sepeda motor. Ada 7 komponen yang wajib di cek meliputi Cek Oli, Cek Ban, Cek Aki, Cek Rem, Cek Busi, Cek Lampu, Cek Rantai.

Kedua cek kondisi oli mesin dan ban. Pemeriksaan ban meliputi tekanan angin ban serta kondisii atau kedalaman alur atau kembangan ban harus diperhatikan tanda TWI ( Tire Wear Indikator) yang ada pada ban luar motor, apakah ban sudah aus atau tidak.

Berikutnya yang tak kalah penting mengenai kampas rem depan dan belakang. Kondisi kampas rem yang telah aus dibatas normal menyebabkan fungsi pengereman berkurang. Untuk keselamatan berkendara maka sebaiknya segera ganti kampas rem apabila indicator telah menunjukan batas keausan kampas rem, baik rem depan maupun rem belakang.

Selanjutnya cek lampu kendaraan dan spion serta pergantian part – part berkala lainnya seperti busi, filter udara , V belt untuk kendaraan matic , minyak rem dan radiator coolant.

“Kondisi Sepeda motor yang prima diperlukan agar selama touring tetap nyaman dan lancar. Oleh karena itu penting untuk mengecek kondisi ketujuh komponen tersebut. Untuk memastikan seluruh bagian sepeda motor masih dalam kondisi optimal, segera bawa sepeda motor Honda ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapat pemeriksaan dan perawatan dari mekanik Honda berpengalaman.” kata Bondan.

MPM Honda Jatim bersama dengan jaringan AHASS memberikan program pengecekan gratis di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) melalui program “Cek Aja Dulu Ke AHASS” bagi semua konsumen sepeda motor Honda. Berbagai program special dapat dirasakan oleh para konsumen setia AHASS dengan mendapatkan layanan pemeriksaan gratis yakni cek oli, cek lampu, cek ban, cek rem, cek aki, cek rantai dan cek busi. Pengecekan ini untuk melihat apakah part tersebut masih dalam kondisi baik dan layak pakai.

Selama bulan Maret ini, MPM Honda Jatim memberikan program ” Promo Hoki AHASS”. Di program ini konsumen dapat memilih paket perawatan motor sesuai dengan kondisi motor. Dan program GABAN untuk program “GABAN (Ganti Ban)” ini, konsumen yang mengganti ban motornya akan mendapatkan diskon berupa voucher sebesar 15 persen. Voucher bisa di dapatkan pada aplikasi Brompit. Aplikasi Brompit mempermudah konsumen sepeda motor Honda dalam mengenali dan juga merawat sepeda motor konsumen dimulai dengan layanan booking service tanpa antre, layanan Honda Care dan masih banyak lagi, semua itu bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi yang bernama Brompit dan sudah tersedia di Google Plays dan App Store. Program GABAN berlaku hingga 31 Maret 2022.

MPM Honda juga memberikan program “Gebyar AHASS Motor Kesayangan” yakni voucher discount untuk pembelian dan pergantian part di AHASS seperti pergantian saringan udara, kampas rem, Injector Cleaner dan Bohlam Lampu dan berlaku untuk motor dengan tahun produksi di bawah 2018.

Voucher discount bisa didapatkan pada aplikasi Brompit. Caranya mudah, konsumen download aplikasi Brompit di google playstore dan app store. Ambil vouchernya dan tunjukkan voucher kepada petugas service.

Dengan service di AHASS, jaminan Honda Genuine Part (HGP) yang asli dan ditangani oleh mekanik mekanik terlatih dan bersertifikasi. AHASS juga dilengkapi dengan alat kerja modern berstandar Honda, sehingga pengerjaan dilakukan dengan detail, presisi, cepat dan efisien. Lokasi AHASS dapat di lihat di website www.mpmhondajatim.com.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wabaroaktuh.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan