Pentingnya Sarung Tangan Bagi Seorang Rider

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Sarung tangan merupakan aksesoris yang sudah tidak asing lagi bagi pengendara sepeda motor. Sebagian beranggapan bahwa sarung tangan menjadi aksesoris yang tidak terlalu penting untuk digunakan. Padahal, sarung tangan juga memiliki peran yang penting saat berkendara menggunakan sepeda motor.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku merokemendasikan konsumennya untuk menggunakan sarung tangan ketika berkendara sebab sarung tangan berperan untuk keselamatan. Dwi Suwanto selaku Instruktur Service Yamaha STSJ berpendapat bahwa :

“Sarung tangan ini sering kali dianggap hanya untuk melindungi tangan dari panasnya sinar matahari. Padahal fungsinya lebih dari itu,” Ujarnya

Berikut fungsi menggunakan sarung tangan ketika berkendara ala Yamaha STSJ :

  1. Perlindungan dan proteksi – Sarung tangan bisa melindungi kita dari cuaca yang ekstrem juga melindungi pengendara dari gesekan yang mungkin terjadi selama perjalanan sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman.
  2. Cengkraman – Menggunakan sarung tangan yang bagian telapaknya terbuat dari karet, akan membuat cengkraman pengendara lebih kuat.

  3. Memberikan tampilan sporty dan kece – Ketika menggunakan sarung tangan, pengendara sepeda motor akan terlihat semakin fashionable sehingga menambah rasa percaya diri ketika berkendara.

Tentunya pengendara perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih sarung tangan, seperti memilih sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan sehingga memberikan kemudahan ketika mencengkram gas. Pemilihan bahan yang kuat dan tidak licin serta memiliki kualitas dan memiliki fitur perlindungan yang ekstra agar tidak mengurangi efektifitas dari sarung tangan.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.

Semoga informasi ini bermanfaat, bagi mas bro semua. Terutama bagi rider yang sering menempuh perjalanan jauh di bawha terik matahai.

Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan