Marc Marquez Geger Otak Ringan yang Membuatnya Linglung

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pembalap utama tim pabrikan honda repsol marc marquez dikabarkan mengalami kecelakaan saat latihan enduro di pegunungan dekat cervara. Dan menurut pendapat dokter ia diwajibkan untuk beristirahat, sebagai tindakan pencegahan agar cideranya tidak semakin parah. Akibatnya ia tidak dapat mengikuti balapan di portimao, dan kehadirannya di valencia pun masih menjadi tanda tanya.

Marc marquez mengalami tumbukan kecil pada kepalanya (pastinya pakai helm ya), dan sepertinya (menurut iwf) ia masih tetap bisa pulang dengan mengendari motor enduronya sampai ke rumah. Akan tetapi ketika ia sampai ke rumah, ia terus memutar kepalanya seolah-olah ia linglung (amnesia). Dari hasil pemeriksaan, dokter menemukan bahwa marc marquez mengalami geger otak ringan.

Alberto puig menjelaskan bahwa marc marquez tidak mengalami cidera lainnya (seperti cidera bahu yang mana masih membutuhkan pemulihan), ia mengatakan :

” Ia tidak memiliki masalah dengan lengannya atau bagian lain dari tubuhnya (selain kepalanya) “

Alberto puig dan tentu saja seluruh kru honda repsol dan juga fans marc marquez masih harus menunggu beberapa hari lagi, untuk mengetahui kapan marc marquez akan kembali ke lintasan balap. Puig juga mengatakan :

” Ia didatangkan ke barcelona, pada hari senin ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, untuk melihat apakah ia bisa kembali balapan di valencia”.

Ada-ada aja nih marc marquez, cidera lengan belum sembuh 100% malah geger otak. Semoga saja memang benar tidak terjadi hal buruk pada bagian tubuh lainnya, terutama lengan kanannya. Karena seperti kejadian beberapa thun yang lalu saat instirahat pasca kejuaraan, marc marquez malah patah kakinya gara-gara latihan enduro. Seperti yang dikatakannya sendiri melalui akun twitternya :

” Sabtu ini (minggu lalu) ketika saya sedang berlatih off-road mempersiapkan putaran berikutnya saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan sedikit gegar otak. Setelah beberapa hari istirahat dan melihat kondisinya masih kurang sehat, hari ini saya melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebagai tindakan pencegahan, saya tidak akan balapan di Algarve GP”.

Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan