Ducati Multistrada V4 Pikes Peak MY2022 Lebih Beringas

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Ducati baru saja merilis motor touringnya yaitu multistrada seri pikes peak untuk tahun 2022. Seri terbaru ini merupakan perpaduan antara sasis, ergonomis, solusi elektronik, dan komponen performa tinggi untuk memberi kan ekspresi maksimal bagi pengendaranya. Yang mana karakter dasarnya diambil dari karakter balap dari 170 HP V4 Granturismo.

Motornya tampak unik di mata kebanyakan rider tanah air, karena lebih aneh ketimbang honda cs-1 yang juga dikatakan rada aneh. Bentuknya lebih mirip burung ketimbang bebek alapagi kecebong. Akan tetapi bagi penyuka touring motor ini memiliki daya tarik yang sangat, baik karena ergonominya, maupun performa dan fitur-fitur yang disematkan untuk mendukung fungsionalitasnya.

Berikut ini beberapa spesifikasi multistrada pikes peak 2022, yang cukup menarik untuk dicermati :

1. Mesin Granturismo V4 170 HP dengan strategi elektronik balap.
Lebih ringan, lebih bertenaga, dan lebih andal daripada generasi sebelumnya dari mesin dua silinder.
Dengan kapasitas 1158 cc, mesin V4 Granturismo memastikan tingkat tenaga dan torsi terbaik. Mesin yang memenuhi standar Euro 5-menghasilkan 170 hp dengan torsi maksimum 125 Nm pada 8.750 rpm. Sikap sporty ditingkatkan dengan strategi balap untuk rev limiter dan quickshifter yang memungkinkan perpindahan gigi lebih cepat dan penurunan gigi yang sangat agresif, serta penerapan respons throttle yang lebih langsung dalam Mode Daya Tinggi

2. Roda depan 17″ dengan pelek marchesini dan ergonomis khusus.
Roda depan 17″ dikombinasikan dengan adopsi pelek tempa aluminium Marchesini yang ringan menghasilkan presisi mutlak antara kurva dan kecepatan tinggi saat mencapai puncak. Pengurangan berat pelek tempa V4 Pikes Peak versus pelek cor Multistrada V4/V4S adalah 2,7 kg, yang berkontribusi pada total penerangan kendaraan sekitar 4 kg. Aplikasi Ban Pirelli Diablo Rosso IV baru (depan 120/70-17 190/55-17 belakang) mendukung kesan sporty dari Multistrada V4 Pikes Peak dan menegaskan karakternya yang berorientasi pada performa murni.

Strategi yang direvisi juga dalam dimensi utama dan elemen ergonomis seperti footpeg dan stang, untuk memberi pengendara merasa lebih sporty dan didedikasikan untuk berkendara dinamis di aspal. Dimensi sasis, rake dari Multistrada V4 Pikes Peak adalah 25,75 ° (+ 1,25° vs Multistrada V4). Trail sekarang 120 mm (+0,5 mm vs Multistrada V4) dan geometri wheelbase 1.595 mm (+0,028 mm vs Multistrada V4). Angka-angka baru ini memberikan Multistrada V4 Pikes Peak karakteristik berkendara yang khas dari sepeda motor sporty, tanpa mengurangi kenyamanan di setiap situasi.

3. Lengan ayun satu sisi dan livery “Pikes Peak”
Elemen gaya khas versi Pikes Peak seperti roda depan 17″ dan lengan ayun satu sisi ditingkatkan oleh elemen fungsional dari generasi Multistrada baru. Tampilan yang mencapai puncak sporty berkat livery baru dengan pelat nomor di kedua sisi terinspirasi oleh grafis Desmosedici GP ’21. Kursi penumpang memiliki dua warna dengan logo “V4” terlihat dari atas.

4. Suspensi ohlins Smart EC 2.0
V4 Pikes Peak adalah Multistrada pertama yang dilengkapi dengan suspensi elektronik Smart EC 2.0 hlins. Sistem Smart EC 2.0 sama yang diadopsi oleh Panigale V4 S dan Streetfighter V4 S. Ini adalah sistem yang sangat canggih yang memungkinkan penyesuaian “berbasis peristiwa”, sesuai dengan gaya berkendara pengendara. Teknologi yang dipinjam dari motor supersport Ducati ini digabungkan untuk pertama kalinya dengan Riding Mode Race, yang bekerja pada kontrol elektronik untuk mengekspresikan potensi balap motor secara maksimal.

5. Sistem pengereman terdepan di kelasnya
Sistem pengereman V4 Pikes Peak baru berada di puncak segmen dan diturunkan langsung dari Panigale V4. Di bagian depan, sistem mencakup cakram berdiameter 330 mm dan kaliper monoblok Brembo Stylema, seperti Multistrada V4 S, yang ditambahkan bantalan Panigale V4. Di bagian belakang, sistem ini memiliki cakram tunggal berdiameter 265 mm dengan kaliper mengambang Brembo.

6. Elektronik berorientasi kinerja
Elektronik baru ini terinspirasi dari berkendara supersport. Ini termasuk adopsi Riding Mode Race yang mampu bekerja pada sistem elektronik utama untuk memberikan performa maksimal. Ini mudah dikontrol melalui kontrol stang backlit dengan joystick dan dasbor TFT 6,5 inci dengan teknologi ikatan optik untuk tampilan optimal siang dan malam. Multistrada V4 Pikes Peak juga mewarisi paket elektronik canggih dan canggih dari Multistrada V4 S, yang antara lain mencakup teknologi radar di depan dan belakang, mengaktifkan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Tentu saja mode kelistrikan yang ditanamkan pada multistrada ini merupakan teknologi kontrol elektronik tercanggih saat ini. Sangat panjang untuk dijelaskan dalam satu artikel ini, sehingga akan iwf jelaskan pada artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh

 

One thought on “Ducati Multistrada V4 Pikes Peak MY2022 Lebih Beringas

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan