Raja COTA, Marc Marquez Belum Terkalahkan

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Marc marquez sebagai pemenang terbanyak di sirkuit circuit of the america (COTA) sepertinya memang belum tertandingi di sirkuit ini. Meskipun tahun kemarin tahun 2019 gagal dan tahun 2020 tidak balapan, sentuhan terbaiknya masih belum bisa ditandingi oleh pembalap-pembalap lainnya. Start dengan sangat baik dari posisi-3 mm93 langsung memimpin balapan dan tak terkejar memimpin hingga finis dengan jarak yang sangat jauh (lebih dari 4 detik) di depan posisi-2 yang diduduki fabio quartararo (fq20).

Entahlah apakah cidera lengan kanan marc marquez sudah pulih 100% atau belum, sepertinya ia baik-baik saja, tidak terlihat di wajahnya merasa kesakitan atau tangan kirinya memijat bahu kanannya. Pastinya dengan banyaknya tikungan tajam ke kiri membuat lengan kanannya lebih rileks. Mm93 memang gokil, ia bahkan lebih cepat dari fb20 sekitar 0,4 detik ketika telah on fire per lap, dan menjelang akhir balapan ia sengaja mengendorkan gas nya, karena ban nya sudah mulai kurang mendukung. Dan ia memang pantas dijuluki raja COTA dengan raihan kemenangan ke-7 di sirkuit ini.

Berikut hasil balapannya …

Bisa dikatakan balapan di cota barusan minim drama, posisi sesaat setelah start tidak jauh berubah sampai finish. Dan karena jarak antara pemimpin klasemen sementara fabio quartararo (fq20) dengan poisisi ke-2 farncesco bagnaia (fb63) 52 poin, dan balapan masih menyisakan 3 race, sepertinya suasana persaingan mereka berdua masih akan terus berlanjut. Apalagi jika di balapan berikutnya di misano, bagnaia bisa mengalahkan quartararo, maka persaingan akan berlanjut sampai akhir musim.

Jika kesehatan lengan mm93 terus membaik, dan ia mampu menjaga dirinya untuk tidak cidera lagi, harapannya mm93 kembali kompetitif di musim balapan 2022 nanti. Nah sirkuit mandalika di lombok kan sudah selesai pembangunannya di akhir 2021 ini, kita pencinta motogp dari Indoensia dapat kembali melihat balapan motogp di negeri sendiri. Siap-siap touring ke lombok nih.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

2 thoughts on “Raja COTA, Marc Marquez Belum Terkalahkan

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan