Safety Gear Pengaman Tulang Leher Saat Kecelakaan

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Salah satu tulang yang paling berbahaya saat patah ketika rider kecelakaan adalah tulang leher. Karena tulang ini berisi seluruh saraf yang menghubungkan seluruh anggota tubuh ke otak. Saat terjadi kecelakaan yang mana rider terpempar tinggi atau jatuh terguling dengan kencang, kepala dapat mengalami tekanan hebat ke samping atau ke depan. Tekanan yang kuat dapat mematahkan tulang leher yang cukup ringkih ini.

Oleh karena itu dirancanglah sebuah safety gear yang berfungsi melindungi tulang leher ini dari tekanan yang cukup kuat yang bisa mematahkannya. Gear ini dirancang minimalis dan dilapisi dengan bahan penyerap benturan D3O yang dirancang untuk mengurangi gaya tekan yang berbahaya dan gaya hiperfleksi lateral (kepala menyamping) yang dapat mematahkan tulang leher. Gear ini juga memberikan perlindungan pada dada bagian depan.

Dilakukan perombakan menyeluruh dari desain sebelumnya, menjadi lebih minimalis. Dengan melepas “rak” depan dan belakang tradisional dari penyangga leher, akan memudahkan bagi siapa saja yang kesulitan memakai penyangga leher full-frame. Gear dengan desain baru ini  dapat membantu mengelola kekuatan ini bersama dengan Hyper-Flexion (kepala ke depan) dan Hyper-Extension (kepala ke belakang) menggunakan “rak” bagian depan dan belakang.

Beberapa kelebihan gear ini adalah :

  • Pengurangan gaya tumbukan 50% lebih besar dengan adanya material D3O. Bahan penyerap benturan dan dapat menahan berbagai benturan tanpa pengurangan kinerja.
  • Juga memberikan 66% lebih banyak rentang gerak, dengan sistem Pro-Motion, rentang gerak yang meningkat secara drastis memungkinkan Anda melihat dengan bebas naik turun bukit, di kaki Anda, ke langit, atau berguling saat terjadi tabrakan
  • Lebih ringan 45%, pengurangan bobot ini disebabkan penyederhanaan desain dan meniadakan semua yang tidak diperlukan, hanya menyisakan komponen terkecil dan paling efektif.
  • Tinggi bantalan dapat disesuaikan, hal ini mengakomodir rider dengan leher yang lebih panjang, helm yang lebih kecil, dan/atau kebutuhan lainnya.
  • Bingkai Celah-Flex, desain bingkai terpisah meningkatkan kelenturan untuk meniru gerakan tubuh alami untuk kenyamanan dan mobilitas maksimal. Ini dikembangkan lebih dari satu dekade yang lalu dengan penyangga leher original sebelumnya. Dan ini merupakan salah satu fitur inti yang mengarah pada kepuasan pelanggan tertinggi dari penyangga leher mana pun.
  • Mudah untuk membukanya, sistem pelepasan 7075 Aluminium Easy Open yang sangat kuat membuat pelepasan menjadi mudah, andal, dan tangguh. Ini adalah sistem yang sama dengan gear yang diproduksi setelah tahun 2018.
  • Tali Hibrida Generasi Kedua, desain Tali Hibrida baru masih menggunakan kombinasi tali tebal/tipis untuk kenyamanan, tetapi membagi tali menjadi dua bagian seperti rangkaian “Tali X” tradisional untuk meningkatkan pengalaman pengguna
  • Multi Guna, gear ini cocok untuk semua aktivitas mengendara motor/sepeda yang jarang duduk dan membutuhkan helm full-face. Ini termasuk Motocross, Supercross, Offroad/Trail riding, BMX, mountain biking, Snowmobiling, ATV, dll

Safety gear pelindung leher ini adalah vision anti-compression collar, yang dibandrol dengan harga 200 usd. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.atlasbrace.com.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Safety Gear Pengaman Tulang Leher Saat Kecelakaan | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan