Yamaha Merajai Free Practice 1-2 MotoGP Belanda

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pemanasan balapan motogp di sirkuit assen belanda baru dimulai dengan latihan bebas (free practice – fp) 1 dan 2. Biasanya memang digunakan pembalap untuk penyegaran ingatan atas sirkuit ini dan feeling-nya di atas sepeda motor. Dan tenyata dua pembalap pabrikan yamahe (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil sangat gemilang. Maverick vinales (mv12) menjadi pemuncak di fp-1 dan fp-2, sementara rekan tandemnya yaitu fabio quartararo (fq20) menempel di lima besar, fp-1 posisi 4 dan saat fp-2 posisinya naik menjadi posisi-3.

Berikut hasil fp-1 dan fp-2 motogp assen belanda…

Latihan Bebas-1 (Free practice-1)

Latihan Bebas-2 (Free practice-2)

Bagi iwf, selama belum babak kualifikasi semua pembalap lebih pada perbaikan setting, feeling, optimalisasi dan lain-lain di sirkuit tersebut, belum melakukan time attck. Dan hasil ini masih sangat bisa berubah besok saat fp-3 dan fp-4. Apalagi saat babak kualifikasi, lap time akan terkoreksi cukup signifikan.

Sepertinya baik maverick vinales maupun pol espargaro, telah berhasil meng-copy setting-an motor pembalap tandemnya di tim yang sama. Vinales meniru motor yamaha m1 quartararo sedangkan espargaro meniru honda rc213v. Bahkan vinales terlihat mampu mengungguli quartararo team-mate nya, tidak seperti kemarin yang justru jauh tertingg.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Yamaha Merajai Free Practice 1-2 MotoGP Belanda

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan