Marc Marquez adalah Alien, Ia Mengasapi Pembalap Lain dengan Satu Tangan

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Balapan motogp kemarin di sachsenring cukup fenomenal bukan hanya bagi honda dan khususnya marc marquez itu sendiri, tapi juga bagi pembalap-pembalap lain yang selalu mengikuti sepakterjangnya. Hal ini disebabkan oleh keberhasilan marc marquez menjinakkan honda rc213v menjuarai balapan tersebut. Memang ada yang merasakan hal ini biasa saja, karena ini adalah sirkuit favoritnya dan ia sudah juara di sirkuit ini 10 tahun berturut-turut. Tapi banyak pembalap yang merasa bahwa sungguh ajaib marc marquez bisa memenangkan balapan di sachsenring kali ini.

Pembalap yang melihat keajaiban ini memeliki beberapa dasar sesuai dengan pengamatannya terhadap peristiwa-peristiwa yang dialami marc marquez sebelum race di sachsenring ini, yaitu :

  • Mereka tahu persis bahwa marc marquez melalui beberapa operasi (setelah cidera patah tulang dan cidera bahu), menempuh masa pemulihan pasca operasi yang lama. Sehingga selain tubuhnya masih belum sembuh 100%, dan semua pembalap pasti tahu bahwa penyesuaian tubuh yang baru sembuh dari istirahat yang sangat lama apalagi belum pulih sempurna, akan membutuhkan waktu yang lama dan kerja yang sangat keras. Jangan untuk juara di motogp, untuk bersaing di barisan terdepan saja sangat sulit.
  • Motor yang dipakai oleh marc marquez saat ini, bukanlah motor yang dibangun olehnya, akan tetapi oleh steven bradhl. Sehingga sangat besar kemungknannya tidak cocok dengan gaya berkendara marc marquez, sehingga dibutuhkan banyak perubahan setingan dan banyak lap untuk meng-improve-nya
  • Mereka melihat bahwa memang betul marc marquez telah berusaha keras untuk tampil kompetitif selama ini, akan tetapi baik fisik maupun psikis nya masih belum bisa diandalkan. Hal tersebut terlihat dari 3 kali ia DNF akibat crash secara berturut-turut di 3 balapan sebelumnya. Dan kejadian ini turut memperberat tekanan psikisnya dalam mempertahan dominasinya di sachsenring ini.

Dari pengamatan iwf, kemungkinan besar dari ungkapan yang meraka (para pembalap rival marc marquez) bersumber dari bukan dari hanya kemanangan yang raih marc marquez. Akan tetapi dengan segala keterbatasannya, dengan tangan kanan yang masih merasakan nyeri, ia bisa meninggalkan pembalap-pembalap lainnya dengan gap yang cukup jauh. Bahkan menjelang akhir balapan selisih waktu antara marc marquez dengan posisi kedua di belakangnya lebih dari 2 detik.

 

Memang kali ini mm93 gokil abis perjuangannya. Semoga saja cidera yang mendera bahunya segera pulih seperti sedia kala. Sehingga kecepatannya dalam melibas tikungan ke kanan tidak terpaut jauh dengan para pembalap-pembalap jawara lainnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

3 thoughts on “Marc Marquez adalah Alien, Ia Mengasapi Pembalap Lain dengan Satu Tangan

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan