HEL Bikin Kaliper dan Master Rem Transparan, Cocok Buat Riset dan Juga Modifikasi

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua di perjalanan hingga sampai ke tujuan, aamiin.

Bagi pembaca setia motogokil yang suka balapan dan cinta modifikasi tentunya tidak asing dengan selang rem racing merek hel ini. Karena aplikasinya cukup signifkan meningkatkan daya cengkram kampas rem ke cakram. Karena strukturnya yang kaku dan kuat yang dibangun dengan anyaman kawat baja. Sehingga saat tekanan datang dari master rem, seluruhnya disalurkan ke piston di kaliper, dan tidak ada yang disalurkan ke dinding selang yang “kembung”.

Iwf pun pernah mengaplikasikannya dulu di honda cs1, karena memang rem motor ini kurang pakem, tidak seimbang dengan performanya yang paling tangguh di kelasnya [artikel]. Sesungguhnya HEL bukan hanya membuat selang rem racing, tapi juga produk rem lainnya seperti kaliper, master, rem “jempol” oil cooler dan lain sebagainya. Dan hanya untuk sepeda motor, HEL juga menyediakan perangkat rem untuk mobil, mtb dan juga kastem [HEL].

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Nah baru saja iwf aga sedikit kaget, karena HEL membuat part yang unik, yaitu master rem dan kaliper yang transparan. Jadi apa yang terjadi di dalamnya bisa terlihat dari luar. Dan hal ini sangat keren, karena selain eksklusif juga bisa menjadi bahan pelajaran. Karena dengan melihat perilaku cairan dalam sistem hidrolik sistem pengereman seseorang bsia mendapatkan pemahaman yang lebih mudah. Berikut ini penampakannya.

Gimana mas bro, keren kan ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan