Karel Abraham Pensiun, Reale Avintia Buka Pintu untuk Johann Zarco

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah menyelamatkan kita yang dalam perjalanan dan mensejahterakan kita semua saat sampai ke tujuan

Posting media sosial di Sirkuit Brno, dari sang ayah Abraham, menyatakan bahwa Karel telah mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP saat bertemu dan menyapa dengan para penggemar pada Sabtu malam. Karel_abraham17 mengumumkan bahwa ia akan mengakhiri karirnya di motogp. Ia mengatakan :

” Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemar domestik. “

Abraham melakukan debut grand prix di kelas 125cc pada 2005, naik ke 250cc pada 2007 dan mengklaim satu-satunya kemenangan GP di balapan Moto2 Valencia 2010. Pembalap berusia 29 ini telah memacu Ducati, Aprilia (ART) dan mesin Honda selama delapan musim di kelas utama, awalnya untuk tim Cardion AB ayahnya, kemudian Aspar dan akhirnya Avintia. Abraham, yang finish MotoGP terbaiknya adalah tempat ketujuh, juga menghabiskan musim 2016 di WorldSBK dengan motor BMW Milwaukee.

[sumber : crash]

Abraham, tidak seperti rekan setimnya Tito Rabat yang memiliki kontrak untuk melanjutkan di Avintia. Abraham mengambil bagian dalam tes Valencia pada GP19 yang akan digunakan oleh Avintia musim depan, dan juga memiliki kontrak untuk tahun 2020. Meskipun demikian merujuk hal-hal tertentu yang dibicarkan dengan tim, akhirnya ia mengumumkan berakhirnya karir MotoGP.

Sehingga menjadi semakin jelas selama akhir musim Valencia bahwa tim, Dorna, promotor GP Prancis dan Ducati berusaha mengakomodasi Zarco untuk tahun 2020. Tujuan Johann Zarco di tahun 2020 tampaknya telah diputuskan mengikuti dibebaskannya sebuah posisi yang ditinggalkan karel di tim Reale Avintia.

 

Zarco telah gagal mewujudkan harapannya di tim  Repsol Honda (karena posisi tersebut diberikan kepada Alex Marquez). Setelah awalnya menolak opsi Avintia karena menganggapnya ‘bukan tim top’, namun pembicaraan lebih lanjut diadakan antara Zarco dan Ducati untuk menghilangkan kekhawatiran mengenai nasibnya di tahun 2020.

Avintia belum mengkonfirmasi kepergian Abraham atau kedatangan Zarco. Meskipun demikian zarco dapat hadir di tes Jerez pada hari Senin untuk melakukan debutnya pada apa yang akan menjadi merek keempat yang berbeda dari mesin MotoGP hanya dalam waktu satu tahun. Pergantian Zarco ke Avintia juga berarti bahwa Marc VDS harus mendapatkan pengganti posisi yang sebelumnya ditempati alex marquez

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan