Marc Marquez Kunci Gelar BMW Award di Motegi, Bisakah Ia Memenangkan Race ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah menyelamatkan dan mensejahteraka kita semua yang dalam perjalanan sampai ke tujuan masing-masing.

Pada babak kualifikasi kemarin, marc marquez (mm93) menahbiskan dirinya sebagai pemabalap terbaik dinilai dari aspek individu. Karena setelah ia meraih titel juara dunia motogp tahun 2019 kemarin di thailand, ia juga pole posisiton di motegi dan mengunci bmw award karena poinnya tidak akan terkejar lagi. Selisih poin mm93 dengan rival terdekatnya  fabio quartararo 78 poin, sementara balapan tersisa 3 seri lagi.

Bmw award adalah penghargaan atas prestasinya dalam menempati grid start. Poin tergantung posisinya, dan besarnya sama seperti poin balapan. Berikut ini hasil kualifikasi kemarin…

BMW 2019 award telah dikunci oleh marquez.

Sesungguhnya lap time kualifikasi masih lebih lambat dibandingkan free practice-1. Dan pada sesi tersebut maverick vinales memuncaki dengan lap time 1’45.572 lebih cepat 0.19 detik dari pole position lap time mm93 yang hanya 1’45.762.

Sayang vinales tak mampu mengulang performanya saat babak kualifikasi. Sehingga menjadikan marc marquez sebagai peraih bmw award untuk yang kesekian kalinya. Ada yang tahu sudah berapa banyak mobil bmw yang dihadiahkan kepada marquez ?

Melihat hasil urutan fastest lap saat babak kualifikasi, sepertinya marquez tampil konisiten sekaligus sangat dominan. Dan hasil ini bisa ia lanjutkan pada race nanti. Berikut ini penampakan dominasi marquez saat babak kualifikasi.

Begitu pula dengan hasil warming up yang juga dipuncaki oleh marc marquez. Berikut hasilnya

Ada kemungkina jika marquez tampil dalam race yang tersisa dengan semangat “nothing to lose” karena memang dia sudah menjadi pemenangnya. Dan jika benar demikian, akan akan selalu tampi maksimal, dengan tujuan mendapatkan kemenangan sebanyaknya-banyak. Mungkin juga sekaligus menuntaskan pengambilan data terekstrim yang dia mampu, untuk persiapan motogp musim 2020.

” Akankah marc marquez menyisakan podium-1 untuk pembalap lainnya ? “

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan