Vinales Kalahkan Marquez di GP Belanda. Marquez : ” Yang Penting Finish di depan Rins, Petrucci dan Dovi”

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Akhirnya pasukan yamaha yang dipimpin oleh maverick vinales (mv12) berhasil melanjutkan dominasinya di gp belanda di sirkuit assen kemarin. Vinales berhasil memenangi balapan sekaligus mempecundangi marquez yang sedang berada puncak performanya. Hal ini menunjukkan bahwa motor yamaha saat ini mampu berkompetisi dengan motor-motor jawara motogp di tahun 2019 ini. Dan hasil ini cukup menggembirakan pabrikan yamaha, bahwa akhirnya tim pabrikan berhasil memenangkan race di assen kali ini.

Sebaliknya, marc marquez (mm93) beberapa lap menjelang akhir balapan, tampak mengendorkan perjuangannya mengejar vinales. Hal ini disebabkan rival utama marquez dalam perebutan kejuaraan tahun ini bukanlah vinales, akan tetapi andrea dovizioso, danilo petrucci dan alex rins. Mengetahui alex rins crash dan dovi-petrucci ada di belakang quartararo (nggak bakalan podium), marquez tidak perlu mengejar vinales. Dan sepetinya sang menejer juga memerintahkan marquez untuk mengendurkan perlawanan.

Hasil akhir balapan vinales-marquez-quartararo, seperti dugaan iwf di artikel kemarin. Bahwa di tengah meningkatnya performa para pembalap yamaha di sirkuit assen ini, marquez akan kesulitan untuk menang. Berikut ini hasil balapan kemarin sore.

Hasil Balapan

Klasemen Pembalap

Tampaknya poin marc marquez semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya. Sementara mm93 semakin matang dalam merencanakan strategi dan mengambil keputusan. Seandainya performa seperti ini terus dipertahankannya, sepertinya ia memiliki kesempatan yang semakin besar untuk menjadi juara dunia motogp musim 2019 ini.

Klasemen Konstruktor dan Team

Karena poin pasukan honda hanya didominasioleh performa marc marquez, otomatis baik poin contruktor maupum tim sangat tergantung dari keberhasilan marquez. Selama marquez selalu tampil powerful posisi konstruktor akan aman. Akan tetapi tidak dengan tim, karena peran lorenzo sangatlah minim, maka poin pasukan tim repsol honda akan sering kalah dibandingkan tim ducati yang digawangi oleh dovi dan petrucci.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan