Adakan Kontes Layanan Honda Nasional, Bukti Kepedulian AHM pada Kepuasan Konsumen

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di eprjalanan sampai ke tujuan

Sebuah peruahaan produsen kendaraan, khususnya sepeda motor dituntut untuk memberikan pelayanan yang memuaskan. Mulai dari pemberian informasi, pembelian, mengantar ke rumah sampai pada pelayanan service kendaraan. Untuk itu PT Astra Honda Motor (AHM), tidak bosan untuk menggelar Kontes Layanan Honda Nasional, demi mewujudkan dan memastikan kepuasan konsumen menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat.

Pada Kontes Layanan Honda ke-12 di tahun ini, AHM membagi kontes ini menjadi dua kelompok diler yaitu kelompok regular diler dan kelompok Wing diler (Big Wing). Karena menyesuaikan segmen konsumen sepeda motor Honda yang membutuhkan pelayanan yang semakin beragam. Dalam setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan perannya dalam melayani konsumen, yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Front Line People (FLP).

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan :

” Semakin berkembangnya bisnis sepeda motor dan meningkatnya harapan masyarakat terhadap pelayanan, AHM beserta jaringannya berupaya terus meningkatkan pelayanan dengan cara mengasah keterampilan memberikan pelayanan saat berinteraksi dengan konsumen

Pelayanan yang prima menjadi prioritas kami dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagiaan konsumen sepeda motor Honda. Melalui kontes layanan ini, kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyaraka.,”

Seleksi Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak bulan Januari sebagai tahap awal seleksi tahap regional. Bekerjasama dengan 29 main diler Honda di seluruh Indonesia, sebanyak 1.859 peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang adu skill layanan yang dilaksanakan oleh main diler. Dari jumlah tersebut, terbagi sebanyak 1.039 peserta mengikuti penilaian pada kategori Front Line People (FLP), yang terdiri dari :

  1. Sales Man
  2. Sales Counter
  3. Petugas Administrasi dan
  4. Sales Counter Part

Pada kategori Deliveryman diikuti oleh 433 peserta dan 387 peserta lainnya merupakan penanggung jawab AHASS dan Showroom. Setelah melewati tahap seleksi regional, 141 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 51 FLP, 45 Deliveryman, dan 45 pimpinan jaringan terbaik berkompetisi pada tahap Nasional yang diadakan pada tanggal 13 – 16 Agustus 2018.

Pada tahap Nasional, para peserta melewati beberapa tahap penilaian, yaitu pre-contest , proses karantina selama 3 hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (16/8) untuk menjadi yang terbaik. Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori yang berbeda akan mendapat ujian yang berbeda yaitu :

  • FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling pada kategori FLP.
  • Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen.
  • Pimpinan Jaringan dilakukan diler audit, mystery shopping dan mystery calling .

Pada masa karantina selama 3 hari,  para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian yaitu :

  1. Tes tertulis,
  2. Studi kasus,
  3. Role play,
  4. Presentasi dan
  5. Wawancara.

Untuk mengikuti kontes ini, peserta dari setiap kategori harus melewati beberapa syarat dasar seperti telah bekerja di jaringan sepeda motor Honda selama satu tahun dan sudah melewati seleksi Kontes Layanan Honda di tingkat regional. Sementara itu di kategori pimpinan jaringan Honda harus memiliki program pengembangan layanan konsumen yang berkualitas di jaringannya. Berikut ini pemenang kontes layanan honda tahun 2018 yang diadakan di jakarta :

Percaya memang penting, akan tetapi kontrol jauh lebih penting. Dan kontes layanan ini merupakan bagian bagaimana mengontrol secara kontinyu kualitas layanan yang diberikan oleh pimpinan dealer dan jajarannya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan