[Modifikasi] CVT Motor Matic Tanpa Belt, Anti Putus

Assalamu’alaikum warochmatullohi wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pernah dengar v-belt motor matik putus ? Atau bahkan pernah mengalami sendiri secara langsung ? Berharap jangan sampai terjadi dah, apalagi di tengah perjalanan yang jauh dari bengkel, bikin kesel dan menderita. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya perhatian dan perawatan terkait dengan umur pakai v-belt, sehingga benda penting pada motor matic ini akhirnya putus tanpa disadari.

Berikut ini ada modifikasi pada perangkan cvt motor matik, yang cukup ekstrim. Dengan tidak lagi mengfungsikan v-belt sebagai transmisi power engine dari crankshaft ke roda belakang. Sehingga tidak akan ditemui lagi kasus v-belt putus. Ini dia modifikasinya…

Gimana bro, mau coba ? Atau bahkan sudah pernah menggunakan modifikasi seperti ini ?

Memang tidak akan terjadi kasus v-belt putus, akan tetapi efek dari perubahan akselerasi yang disediakan cvt akan hilang. Alias tidak ada lagi yang namanya Continously Variable, tidak ada lagi. Jadi mirip dengan motor pakai 1 gigi saja.

Ok bro, jangan terlalu serius, barangkali pelaku modifikasi sekedar bercanda. Tapi modifikasi ini layak lho dicoba bagi yang penasaran. Monggo, silahkan, resiko ditanggung sendiri-sendiri.

Semoga terhibur dan terinspirasi, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

7 responses to “[Modifikasi] CVT Motor Matic Tanpa Belt, Anti Putus

  1. wes oleh gsxr sam?

  2. Pake vbelt cvt mobil pak. Anti putus. Karena terbuat dari logam dilapisi karet semacam campuran kevlar. Tau bjsa kagak buat motor. Harganya pun aduhai

  3. Hahahaaa….kirain, sriuss om 😆

  4. lha kwi montor d stater,langsung njrantaall kang iwan..

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan