Kalau Fans Boy Dinilai dari Motornya, Motogokil Termasuk FBY

Diposting pada
Jpeg
NMAX Gun Metal and NVL Titanium Gold

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Jagad maya otomotif indonesia, tidak akan ramai, jika tidak ada fansboy. Tapi kadang ada yang bertanya;

” Kira-kira kriteria seseorang dianggap sebagai fansboy, apa ya ?”

Ada yang bilang karena motor yang dipakainya, ada yang bilang komentarnya yang selalu membela merek tertentu dan menjatuhkan merek lain, dan lain sebagainya.

Tapi menurut motogokil, seorang fansboy, haruslah mampu menampilkan image/gambaran keunggulan dari produk yang dibelanya. Caranya adalah dengan memberikan komentar yang berbobot ilmiah untuk mendukung keunggulan merek tertentu. Atau dengan membeli produk tersebut berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang rasional. Paling tidak memberikan sumbangan entah itu dalam bentuk publisitas, maupun finansial (membeli unitnya) sehingga merek yang dibelanya bisa bertahan dalam menghadapi kompetitornya.

Kebetulan motogokil, sering disoroti sebagai blog yang anti yamaha, padahal tidak. Karena banyak juga artikel yang memberikan gambaran positif tentang produk yamaha. ApalagiΒ secara langsung motogokil memberikan sumbangan dalam market share yamaha, meskipun cuma 2 buah motor. Tapi lumayan, apalagi jika dibandingkan dengan orang yang banyak komen nggak karuan membela yamaha tetapi begitu perlu motor belinya malah honda, memperbesar market share rivalnya.

Dan motor yang dibeli dan dipakai motogokil, tentunya tidak “ngasal”. Ada banyak pertimbangan mengapa membeli produk yamaha, bukan honda atau yang lainnya. Barangkali hal ini cukup menjadi bahan publisitas, misalnya :

“Motogokil saja pilih nmax dan nvl, mengapa aku tidak ???”

Kalau ada calon pembeli yang berfikir demikian, kemudian mewujudkan keinginannya (jadi membeli) motor yamaha, lumayan kan ? Sekarang tinggal dihitung saja berapa yang baca motogokil, dan berapa persen yang menjadi follower ? Dan berapa persen dari follower yang akhirnya beli motor yamaha ?

Ok, sebenernya awalnya motogokil ingin bikin artikel komparasi nmax dan nvl. Tapi inspirasi artikel ini datang duluan. Ya sudah artikel komparasinya nanti saja, kalau ada kesempatan. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

45 thoughts on “Kalau Fans Boy Dinilai dari Motornya, Motogokil Termasuk FBY

    1. Apakah artikel ini bentuk mencari legitimasi ? atas tulisan “Rupanya Marquez Bukan Orang Pertama yang Ditendang Rossi” yg mencapai 108 komentar πŸ˜€

    1. Nah itu… Kalo udah di cap fby atau fbh, beli motor lain pun tetap salah, katanya dibeliin kompetitor, atau sengaja mau mencari cacat produk tsb, atau sengaja mau menggiring opini bahwa motor tsb jelek, dll… Trus kudu piye jal??

  1. warna gun metal nmax nya gampang nggak om perawatannya?gampang baret nggak ya?

    Ane kebetulan pengen ambil nmax, tapi masih bingung antara warna putih dgn gun metal

  2. ane nggak punya Y dan nggak pernah punya Y selama hidup, tapi ane sering/pernah dituduh fensboy Y.

    any kuesyen?

  3. Jangan gitu dong om.
    Trus ane yg suka kritik mesin yamaha ngebul, overheat/haus olie, inj boros bbm fail technology, gaya2an pake VVA cuma gimmick marketing gak ada guna dll. Sebenarnya karna cinta/fans produk2 Yimm loh.

    Meskipun Cinta/Fans kan ngak selamanya harus memiliki tp lihat perhatiannya dong… Xixixixixixixi

    Ya Mudah2 kualitas produknya kedepan jd lbh baik.

    1. Ane fbh donk, secara pake supri25 tahun 2012. Ane ga da cinta2an produk apapun. Duit2 ane ngapain orang ngatur2 suruh beli mana. Terserah ada yg bilang jelek lemot rompal dll. Ane beli produk sesuai keperluan. Tapi suka dunia otomotif roda2.

  4. Ga masalah bro ente mau anggap diri ente fby, fbh, fbm atau fbl :mrgreen: . Kl ente bikin artikel sering muji2 honda ya siap2 dihujat fby, mau muji2 yamaha atau rossi jg hak2 ente sendiri walaupun fbh pd mingkem, hehe…

    Sy sbg makhluk gaib memang sgt senang kalo melihat fbh kojel-kojel, masalahnya di sini hampir ga ada artikel yg mengkojel2kan fbh jadinya sy jarang berkunjung di sini.

    Monggo lanjutken!!

  5. ane punya motor bebek merek A bagus dan kencang, pokoknya gak ada kekurangannya…
    trus ane beli motor sport merek B boros oli dan larinya ngeden,
    kemudian saya ingin beli motor matic 150cc, coba kalian tebak ane pilih merek A atau merek B?

  6. kalo ane lebih suka jadi fby, krn motornya udah pasti yamaha pilihannya…
    imej yamaha tu motor kencang, beda ma motor lain yg iriiiii…t irrrriiiiii…t
    mengendarai motor kok mau irit?
    kalo mau irit jalan kaki atau naik sepeda… wek wek wek

    salam susah netral

  7. Saya punya 2 Honda, 2 Yamaha n 1 Suzuki! yg plg saya srg naikin ya Suzuki! the one n only! saya sdr bingung FB mana? masalahnya saya beli motor ga lihat merk, lihat model n pastinya buatan Jepang! mudah perawatannya.

  8. Ane penggemar motor honda, mobil juga honda dan mazda biante.
    Pokonya yang penting bukan merk yamaha sampai dg saat ini πŸ™‚ gak tau nanti kalo mesin motor yamaha sudah bagus br ane kepincut :mrgreen:
    Kecuali….. alat musik dirumah memang mereknya yamaha πŸ˜€

  9. di garasi ada karimun,embit fi,shogun,tornado gs,thunder125 dan nmp fi. tapi paling sering pake nmp fi buat kerja, klo pergi alone turing lebih seneng pake thunder (irit bgt dan nyaman).
    tapi buat ngebut seneng pake tornado oprekan kalo kewarung buat ngopi pake shogun klo pake embit disaat lagi nganterin nyonya ke minimarket buat belanja coz ada deknya.
    semua motor intinya sama aja tergantung fungsinya. non fb2an!

  10. Dirumah ada shogun sp, suprixwtf, scorpio, vario, mio, xeon rc, beat, glmax, krr, nuvo,.. Saya suruh bubar ngapain pada parkir dirumah orang.

  11. Ane dirmh ada mbit, pario, old cb jg vega. Rencana mau ambil sonice, krn motor honda emang nyaman, mesin bandel, hrga jual kembali tinggi. Klo krj aja pake vega krn ada hub.ny dg merk motor tsb.

  12. Gan,ana pengguna nvl..
    Kok kadang performanya kayak ngandat pas diatas 100km/jam..kayak ngoyo mesinnya..
    Mohon sarannya sam

    1. Kalau melihat kurva dyno, power nya memang sengaja dibuat drop. Kalau mau ok, coba ganti filter racing, dan stel co+ agak tinggi, misalnya co+5.
      Kalau belum puas juga, waktunya ganti knalpot racing

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan