[Kreatif] The Flash Motorbike, Melaju di Atas Air

the flash0

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Masih ingat dengan jagoan yang memiliki kemampuan lari tercepat di dunia ? Ya dialah flash. Sangking cepatnya ia berlari, sampai-sampai ia tidak tenggelam saat berlari di atas air. Barangkali ini juga yang mengilhami Robbie Madison untuk berkreasi menjadikan motor trail nya bisa melaju di atas air.

db

 

Mengnai vidoe nya sudah banyak yang membahas dan menontonnya. Dan banyak yang dibuat tercengang, bagaimana modifikasinya sehingga motor dapat malaju di darat dan juga dapat beselancar/surfing di atas air. Ternyata modifikasinya tidak terlalu rumit bro, mari kita lihat penampakannya…

Secara umum modifikasi bisa dibagi menjadi 2 bagian pokok yaitu :

  1. Adanya bagian papan selancar yang sedikit berfungsi  sebagai pelampung, akan tetapi fungsi utamanya adalah memberi gaya ke atas ketika motor maju ke depan. Sehingga ketika motor melaju dengan cukup cepat maka motor tidak akan tenggelam.
  2. Konstruksi ban belakang yang juga berfungsi sebagai pendayung, yang sangat kuat (bersirip). Ban dengan konstruksi ini akan mampu mendorong air ke belakang, sehingga motor mendapat gaya maju ke depan.

flash motorbike0

 

Lebih jelas penampakan nya

flash motorbike1

Tentunya juga harus dilengkapi modifikasi lainnya, seperti kelistrikan yang tahan air, kombinasi gir yang pas dan lain-lain. Pastinya perlu sedikit riset untuk mendapatkan setingan yang pas.

Dari gambar ini jelaslah, bahwa modifikasi ini juga bisa ditiru oleh rider Indoensia. Jadi bisa nyebrang selat sunda atau selat bali tanpa harus naik kapal ferry. Tinggal pasang papan dan ganti roda dah bisa nyebrang, sekaligus bersenang-senang. Bagaimana tidak senang, lha wong jalannya selebar lautan, nggak mungkin macet bro.

Kalau ingin menikmati aksi dari flash motorbike yang sedang surfing di laut, bisa menonton disini

http://www.youtube.com/watch?v=is5jYHIYe-k

Semoga terinspirasi, wassalamu’alaikum wR wB.

13 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.