Garansi Rangka 5 Tahun Bikin Konsumen Semakin Yakin dengan Motor Yamaha,

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Beberapa waktu yang lalu, semenjak berita rangka motor matik viral di jagad maya, teman iwf yang berniat membeli motor skutik baru bagi anaknya bertanya :

” Rangka motornya bagaimana ?”

Sempat terhenyak, karena pertanyaan ini bukan dari orang yang perhatian terhadap dunia otomotif, khususnya permotoran. Ternyata berita viral tentang rangka motor bermasalah telah sampai ke orang awam, khususnya yang mau beli motor baru.

Dan tentu saja di jaman ekonomi susah seperti ini, yang mana pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari semakin meningkat akibat harga-harga bahan pokokĀ  dan juga barang-barang lainnya terus naik, konsumen dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah merasakan bahwa uang 20 jutaan terasa sangat besar. Uang ini sejatinya akan digunakan untuk membeli motor yang mungkin saat itu sudah dianggap sangat penting. Dan dengan uang tersebut tentunya mereka ingin mendapatkan motor sebaik mungkin tanpa masalah selama dipakai, paling tidak selama 5 tahun.

Dan ternyata fenomena konsumen yang seperti ini sudah terbaca oleh yamaha. Oleh karena itu yamaha dengan gencar memberikan informasi kepada konsumen, bahwa rangka yang digunakan motor-motornya sudah terbukti kuat dan tangguh. Karena pemberitaan mengenai rangka motor yamaha yang patah karena keropos hampir tidak dijumpai di media masa.

Banyak sekali langkah yamaha dalam memafaatkan mementum ini diantaranya adalah :

  1. Menunjukkah kepada media, blogger dan vlogger bagaimana yamaha membuat rangka di pabriknya yang ada di jawa barat. Dan selanjutnya tentu saja awak media, blogger dan vlogger akan segera merilis artikel maupun konten mengenai kesungguhan yamaha dalam memberikan produk yang unggul, khususnya dalam aspek rangka motor.
  2. Menunjukkan kepada media, blogger dan vlogger tentang berbagai aspek teknis yang ada pada rangka motor yamaha khususnya motor matik. Minimal ada 3 aspek yang dijelaskan yaitu drainase yang lancar, penggunaan pipa baja yang cukup tebal, yaitu sekitar 2,3 mm dan tek ni pengecetan model celum yang lebih menjamin kualitas proteksi cet terhadap korosi.
  3. Membuat flyer-flyer di diler yamaha mengenai keunggulan yamaha, yang tentu saja akan memberikan daya tarik bagi konsumen.

Dan yang terakhir yang paling dahsyat adalah memberikan perpanjangan garansi rangka yang sebelumnya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya [artikel]. Dengan adanya garansi ini menunjukkan kepercayaan yamaha akan rangka motor-motornya tidak akan bermasalah selama 5 tahun penggunaan normal.

Dari semua informasi yang tersebar di dunia maya mengenai keunggulan rangka motor-motor yamaha, memberikan pencerahan dan pandangan positif konsumen terhadap motor yamaha. Apalagi ditambah dengan adanya garansi 5 tahun membuat calon konsumen semakin percaya dan tertarik untuk membeli motor buatan yamaha khususnya motor matik.

Lebih kurangnya mohon maaf, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.