[MotoGP] Awal Kejayaan Vinales-Yamaha Dimulai

ganti-oli-bloger

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Lagi-lagi duo movistar yamaha merebut podium, maverick vinales (mv25) podium-1 dan valentino rossi (vr46) podium-2. Sementara honda sebagai konstructor terselamatkan dengan tampilnya carl crutchlow sebagai pengisi podium-3. Hasil ini sungguh sangat menggembirakan bagi tim pabrikan yamaha, karena 2 kali berturu-turut menempati posisi 1-2 di awal musin 2017 ini (motogp qatar dan argentina).

Melihat performa mv25 dan juga yamaha pada dua seri ini, menunjukkan tim pabrikan yamaha sebagai kandidat kuat juara dunia, sekaligus tim dan konstruktor. Pasalnya dari dua balapan di awal musim ini, terlihat motor sangat bagus, tim sangat solid serta atmosfer di pit stop juga kondusif, sehingga menjamin kenyaman para pembalapnya untuk konsentrasi pada balapan. Selain itu para rivalnya manampakkan masalah yang cukup berat, di ducati ada pembalap anyar (jorge lorenzo/jl99) yang masih berkutat pada adaptasi dan di honda ada motor model baru yang masih mencari setting terbaiknya.

Berikut ini hasil balapan di rio hondo argentina tadi malam…

Dan klasemen sementara rider, konstruktor dan tim

Klasemen sementara tim dan konstruktor

[sumber]

Marc marquez sebagai pole siter balapa di rio hondo argentina, bernasib sial. Balapan baru berjalan 3 putaran, sudah ndlozor, alias crash karena kehilangan grip ban depan. Padahal saat itu ia sedang memimpin balapan di posisi-1. Sepertinya usaha maksimalnya untuk memjauhkan diri dari vinales terlalu maksa, sehingga crash di tikungan ke-2 lap-3.

[sumber]

Untuk sementara dua tim musuh bebuyutan (movistar yamaha dan repsol honda) dipisahkan dengan jarak yang sangat jauh. Yamaha terus menanjak, sementara honda semakin terpuruk. Memang masih 2 race dan tersisa banyak race, yang bisa merubah keadaan. Akan tetapi hasil dua race di awal musim ini seakan ingin menunjukkan awal kejayaan maverick vinales dan juga motor yamaha m1 serta tim movistar yamaha factory.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

$where = 0;

30 responses to “[MotoGP] Awal Kejayaan Vinales-Yamaha Dimulai

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan