Konsekuensi Perbedaan Kelas Antara Yamaha Fazzio dan Filano

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Seperti yang iwf gambarkan pada artikel sebelumnya, bahwa meskipun skutik yamaha filano dan fazzio sama-sama dalam segmen classy, alias skutik yang berkelas tinggi, akan tetapi tetap saja keduanya memiliki kelas yang berbeda. Dilihat sekilas dari style dan harga memang aura eksklusivitas filano terasa lebih tinggi dibandingkan fazzio. Dan ternyata dari segi spesifikasi mesin dan rangkanya juga berbeda.

Dari segi spesifikasi mesinnya terlihat justru performa filano sedikit lebih kecil dibandingkan fazzio. Berikut ini komparasi spesifikasi lengkapnya antara filano dan fazzio.

Dari perbedaan performa mesin dan kapasitas tangki bensi fazzio yang lebih besar, menunjukkan konsumen yang disasar fazzio adalah rider yang banyak berada di atas motor dan daya jelajah lebih jauh. Dengan performa yang lebih tinggi dan bobot yang lebih rendah menjadikan fazzio lebih kencang dan gesit dalam menghadapai berbagai rintangan di jalan raya.

Dilihat dari jarak terendah ke tanah fazzio yang lebih tinggi, menunjukkan bahwa medan/jalan yang akan ditempuh oleh rider fazzio dapat lebih beragam, dalam artian jalan aspal yang rusak dan sedkit off-road pun tidak masalah. Dengan spesifikasi seperti ini layak jika fazzio dinaiki oleh generasi muda remaja yang energik, yang memiliki aktifitas berkendara yang lebih segalanya dibandingkan filano.

Sedangkan filano justru sebaliknya, bobotnya yang lebih berat menjadikannya lebih stabil saat dikendarai, lebih nyaman dan lebih minim getaran. Karena juga ditunjang oleh jok yang lebih tinggi, lebih lebar dan lebih empuk. Dengan dua spesifikasi ini menjadikan rider filano lebih nyaman dan tidak cepat lelah saat mengendarainya.

Dengan spesifikasi performa mesin yang sedikit lebih rendah, menunjukkan bahwa memang rider filano tidak begitu menomor satukan performa dan kecepatan. Apalagi dengan tangki bensin yang volumenya lebih kecil, semakin menunjukkan bahwa filano ini hanya digunakan oleh ridernya untuk aktifitas harian yang bersifat praktis, jarak yang cukup dekat, seperti dari rumah ke kantor atau ke tempat nongkrong.

Jadi dari spesifikasi ini sudah sangat jelas bahwa yamaha filano diperuntukan untuk rider yang sudah matang dan berjiwa bisnis. Rider filano tidak akan berlama-lama berada di atas motor. Bahkan justru di tempat kerja atau nongkrong jauh lebih banyak memakan waktu mereka.

Itulah perbedaan kelas, konsekuensinya juga ke performa, rangka dan fitur yang disediakan oleh fazzio dan filano ini. Menurut iwf, yamaha sengaja ingin menyapu bersih calon konsumen yang berjiwa classy dan eksklusiv dari yang paling bawah sampai yang paling atas. Dari remaja yang masih menempuh pendidikan sampai ke pemuda pekerja kantoran yang matang.

Semoga ulasan iwf ini berguuna, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.