[Modifikasi] CVT Motor Matic Tanpa Belt, Anti Putus

Assalamu’alaikum warochmatullohi wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pernah dengar v-belt motor matik putus ? Atau bahkan pernah mengalami sendiri secara langsung ? Berharap jangan sampai terjadi dah, apalagi di tengah perjalanan yang jauh dari bengkel, bikin kesel dan menderita. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya perhatian dan perawatan terkait dengan umur pakai v-belt, sehingga benda penting pada motor matic ini akhirnya putus tanpa disadari.

Berikut ini ada modifikasi pada perangkan cvt motor matik, yang cukup ekstrim. Dengan tidak lagi mengfungsikan v-belt sebagai transmisi power engine dari crankshaft ke roda belakang. Sehingga tidak akan ditemui lagi kasus v-belt putus. Ini dia modifikasinya…

Gimana bro, mau coba ? Atau bahkan sudah pernah menggunakan modifikasi seperti ini ?

Memang tidak akan terjadi kasus v-belt putus, akan tetapi efek dari perubahan akselerasi yang disediakan cvt akan hilang. Alias tidak ada lagi yang namanya Continously Variable, tidak ada lagi. Jadi mirip dengan motor pakai 1 gigi saja.

Ok bro, jangan terlalu serius, barangkali pelaku modifikasi sekedar bercanda. Tapi modifikasi ini layak lho dicoba bagi yang penasaran. Monggo, silahkan, resiko ditanggung sendiri-sendiri.

Semoga terhibur dan terinspirasi, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

8 Komentar

  1. Pake vbelt cvt mobil pak. Anti putus. Karena terbuat dari logam dilapisi karet semacam campuran kevlar. Tau bjsa kagak buat motor. Harganya pun aduhai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.