Numpang Kendaraan yang Rider/Drivernya Nekad, Harus banyak Berdo'a dan Berharap Selamat

goncengan

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Adakalanya kita menumpang kendaraan orang lain, baik motor maupun mobil. Khususnya ketika jadi boncenger motor, seringkali kita merasa lebih ngeri/takut dibandingkan saat kita bawa motor sendiri. Apalagi jika ridernya nekad, celah sempit masuk terus, tikungan buta libas dengan kecepatan tinggi dan lain-lain. Jika ikut motor dengan rider seperti ini, maka kita harus banyak berdoa dan berharap agar tidak ada kendala, selamat sampai tujuan (meskipun dengan jantung berdebar dan dengkul gemetar).

Numpang mobil orang lain ? Sama saja bro kalau sopirnya ugal-ugalan dan nekad. Jangankan sopir mobil pribadi yang kencang dan lincah, sopir bis saja banyak yang nekad dan ugal-ugalan. Sudah tidak terhitung banyaknya bis yang masuk jurang, tabrakan dengan kendaraan lain, menabrak pohon dan lan-lain. Yang jelas kejadian seperti itu tak lepas dari sopir yang nekad dan kurang perhitungan. Kecelaakn ini termasuk yang paling ngeri …portal maut 1 portal maut 2 portal maut 3

Perhatikan bagaimana portal baja memotong bagian atas bis ini. Ngeri ya bro, berapa banyak kepala penumpang yang kena papras oleh portal ini ?

Ini karena sopir nekad, ada portal di segede itu masih aja masuk. Sopir juga kurang perhitungan mengenai ketinggain portal dan bis, sehingga fatal akibatnya.

Oleh karena itu, jika menumpang motor/mobil/bis yang sopirnya terkenal ganas di jalanan, jangan lupa berdo’a agar selamat. Kalaupun ada kejadian yang seperti ini (naudzubillahi min dzlik) insyaAllah khusnul khotimah.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

9 Komentar

  1. Kalau itu sepertinya bisa karena kehalang pandangan atau nggak tahu. bisa malam, bisa kabut. kan lampu bis dibawah, nggak diatas.

    Pernah enggak dibonceng sama yang hobinya lambat tapi bikin berdoa nggak putus putus?

    kalau drivernya nyalip kendaraan lain pelaaaan banget sampai banyak kendaraan lain dari arah berlawanan ngebel dan ngalah…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.