3 Keuntungan Menggunakan Kampas Rem Asli Yamaha

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Bagi para pengendara sepeda motor, Kampas rem merupakan salah satu komponen fast moving yang harus di ganti dengan rutin. Hal ini, guna menjaga keamanan dan kenyamanan para pengendaranya. Kondisi kampas rem yang tidak optimal tentu bisa menyebabkan hasil yang tidak maksimal.

Dwi Suwanto, Instruktur Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengungkapkan :

“Selain harus rutin melakukan pengecekan dan mengganti komponen tersebut, yang perlu diperhatikan adalah keorisinilan dari setiap komponen. Jangan sampe menggunakan produk yang imitasi karena kinerja nya tidak akan maksimal dan bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan dalam berkendara,”

Adapun keuntungan menggunakan kampas rem yang ASLI sebagai berikut :

  1. Kinerja pengereman lebih optimal. Kampas rem Yamaha sudah dirancang dan diperhitungkan sesuai dengan setiap model sepeda motor Yamaha. Sehingga fungsi pengereman akan lebih optimal ketika menggunakan spare part yang ASLI.
  2. Kekuatan pengereman yang teruji. Ketika menggunakan komponen yang ASLI, kekuatan pengereman akan lebih tinggi dibandingkan dengan komponen imitasi. Serta hal ini guna menghindari polusi yang berlebih.
  3. Menghindari dampak samping yang merugikan. Pengeraman menjadi lebih nyaman karena tidak menghasilakn suara dan getaran yang berlebih

Salah satu hal yang merugikan ketika menggunakan kampas rem imitasi adalah getaran yang berlebih dan suara pengereman yang berisik. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan kampas rem ASLI Yamaha untuk menghindari terjadi nya suara dan getaran berlebih.

“Kalo dari bentuk yang asli dan palsu pasti hampir mirip. Maka dari itu konsumen bisa membedakan lewat material atau kualitas bahan dari kampas rem tersebut,” tambah Dwi.

Selain itu, penggunaan kampas rem imitasi juga dapat berpengaruh pada piringan cakram. Sebab, kualitas bahan yang digunakan berbeda dengan kualitas bahan yang asli. Daya pengereman juga akan terus menerus menurun dan rem akan cepat panas. Agar terhindar dari produk palsu, pastikan untuk selalu melakukan service rutin dan penggantian spare part di bengkel resmi Yamaha yang sudah terjamin kualitasnya.

Informasi terkait bengkel resmi Yamaha dapat dilihat melalui website www.yamaha-stsj.com atau melalui CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898.

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

#ASLILEBIHBAIK

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan