Duta Safety Riding Binaan MPM Honda Jatim, Terbaik di Safety Riding Camp

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Duta safety riding binaan MPM Honda Jatim menjadi tim terbaik dalam gelaran Safety Riding Camp (SR Camp) yang digelar Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) yag digelar di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center (AHM SRTC), Cikarang – Jawa Barat. Bersama dengan 45 duta safety riding, 12 duta safety riding perwakilan MPM Honda Jatim dan guru pembina dari lima sekolah binaan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Safety Riding Camp (SR Camp) untuk meningkatkan kompetensi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Pada gelaran SR Camp yang bertajuk :

“ Journey to The Next Level ”

Tim duta safety riding mendapatkan predikat sebagai tim terbaik dan duta teraktif. SR Camp berupaya menghasilkan duta safety riding yang kompeten dan berkomitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman. Hal ini diwujudkan dengan patuh pada regulasi, penggunaan safety gear yang lengkap, dan memastikan untuk mengendarai sepeda motor dalam kondisi prima.

Para peserta SR Camp mendapatkan beragam ilmu yang bermanfaatkan dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, seperti inspirasi fotografi dan videografi, public speaking, serta pengetahuan fitur keselamatan yang tersematkan pada sepeda motor Honda. Selain itu, ilmu keterampilan berkendara anak-anak muda ini dikalibrasi secara praktik dan teori dengan tema ajar utama yakni potensi bahaya saat berkendara sepeda motor di jalan raya. Seluruh materi ajar diberikan sebagai langkah untuk memperkuat kemampuan para duta Safety Riding dalam mengedukasi keselamatan berkendara di Safety Riding Lab Astra Honda.

“ Pengalaman yang sangat berharga bagi saya bisa mengikuti kegiatan SR Camp ini, karena dapat mengenal duta – duta SR dari seluruh Indonesia. Selain itu juga dapat belajar teknik berkendara dengan isntruktur dari AHM.” kata Muhammad Rizky Kurniawan, duta safety riding peraih predikat siswa teraktif SR Camp.

Para duta safety riding ini merupakan siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Yayasan AHM bekerjasama dengan MPM Honda Jatim dan sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen membangun fasilitas yang mendukung edukasi ini yaitu melalui Safety Riding Lab Astra Honda.

Fasilitas sekolah ini terbuka untuk dimanfaatkan sebagai sarana pelatihan keselamatan berkendara dengan fasilitas mumpuni seperti Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktek dengan beragam materi ajar seperti pendidikan etika lalu lintas, keterampilan berkendara hingga pemanfaatan media sosial.

Sepanjang 2022, para duta safety riding telah mengedukasi lebih dari 3.500 orang usia produktif dengan pendekatan berbeda di setiap daerah. Pendekatan secara kearifan lokal dilakukan dalam menyampaikan pesan aman ke anak-anak usia sekolah hingga pemakaian istilah yang lekat dengan keseharian masyarakat. Kampanye ini dilakukan juga secara daring maupun luring untuk mendorong terciptanya aktifitas berkendara aman dan nyaman sebagai gaya hidup.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wabaroaktuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan