Honda Jatim Gencarkan Himbauan #Cari_Aman Berkendara di Jalur Tanjakan Wisata Pacet

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Daerah perbukitan merupakan salah satu wilayah yang dianggap berbahaya, dengan kontur jalan yang berkelok-kelok, tikungan tajam serta banyak terdapat tanjakan dan turunan yang beragam sehingga mengharuskan para pengendara motor agar lebih berhati-hati dalam berkendara apalagi seperti musim hujan di bulan ini.

Untuk itu pengendara motor harus selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya terutama dijalur atau jalan tanjakan menju pegunungan seperti jalur wisata Pacet-Cangar selalu ramai kendaraan tiap akhir pekan karena menjadi jalur ke objek wisata dan juga jalur alternatif Mojokerto-Kota Batu ini terkenal ekstrem karena diwarnai tanjakan, turunan curam, serta tikungan tajam. Hampir di sepanjang jalur berupa jurang yang dalam.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) bersinergi dengan Dikyasa Satlantas Polres Mojokerto memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan dengan memasang himbauan dan rambu disepanjang jalan Wisata Pacet dan Pos Sendi 1.

Sosialisasi kali ini bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara #Cari_Aman dengan memasang himbauan teknik menggunakan rem saat berkendara di jalan turunan dan tanjakan dan untuk mendukung program keselamatan di jalur rawan di wilayah Pacet – Mojokerto. Himbauan tersebut agar pengguna jalan agar lebih peduli akan keselamatan nya serta kondisi motornya karena sering terjadi di kawasan ini yakni terjadi rem blong sehingga sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

Pemasangan plang himbauan itu sendiri bertujuan untuk mengingatkan para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan, menjaga etika berkendara, dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Hari Setiawan selaku Instruktus Safety Riding MPM Honda Jatim, mengatakan :

“ Bersinergi dengan berbagai pihak seperti kepolisian setempat juga relawan Semeru di jalur wisata gunung di Pacet , Mojokerto kami sosialisasikan kembali keselamatan berkendara sesuai dengan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman. Selain itu juga agar setiap pengendara yang lewat di jalur wisata Pacet yang menjadi tempat wisata bagi warga agart tetap waspada karena jalanan yang menanjak “

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan