Halal bi Halal Jatimotoblog di Situbondo dengan Support Penuh dari MPM dan Tekiro

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Tidak terasa, lebaran idul fitri sudah lewat, dan waktunya kita kembali memeriksa diri, seiring dengan waktunya bersilaturahim pasca romadhon dengan saling meminta ma’af dan mema’afkan. Kru jatimotoblog pun demikian, dengan melaksanakan halal bi halal sekaligus bersilaturahim mengunjungi rekan blogger di bagian timur pulau jawa, pak kharis (admin blog jhei-id), dan pak maulidi di situbondo. Pertma kali nih bagi iwf (admin motogokil.com) yang bergabung paling telat dibandingkan rekan-rekan lainnya.

Perjalanan menuju lokasi penginapan sidomuncul 2 pinggir pantai pasir putih situbondo. Awalnya iwf berniat riding menuju lokasi, maklum sebahagian besar jalur tersebut sering iwf lewati saat touring menuju bondowoso. Akan tetapi rencana jadi batal, karena ada ajakan untuk naik mobil bersama, berkat kebaikan pak sugi (admin blog sugimasihada). Alhasil iwf bersama rekan-rekan lainnya yaitu bro marnu (admin blog warungbiker), anang (admin blog anangcozz) dan arief, numpang mobilnya pak sugi.

Perjalanan biasa saja, tidak ada kendala yang berarti, dan waktu tempuh dari terminal arjosari malang ke lokasi bisa dikatakan tepat sesuai skedul. Akan tetapi tidak dengan rekan-rekan lainnya yang juga naik mobil pribadinya masing-masing, mereka terkendala macet yang luar biasa. Hal ini disebabkan oleh kepadatan jalan menjelang weekend ditambah dengan adanya kecelakaan, truk ngguling. Akhirnya mereka yang terjebak macet baru tiba di lokasi menjelang tengah malam.

Ada dua rekan blogger yang menikmati perjalan menuju lokasi dengan touring. Dan memang idelanya sih namanya blogger motor ya naiknya motor, bukan naik mobil. Dua rekan blogger ini adalah mas heri (admin blog setia1heri) dan angga (ndeso94). Mas heri datang lumayan malam tapi angga lebih malam lagi, karena terkendala motornya yang ambrol spakbor depannya.

Banyak yang dibicarakan di malam hari sambil menunggu rekan-rekan yang hadir. Pembicaraan dari malam hingga pagi dapat iwf simpulkan menjadi beberapa bagian, yaitu :

  • Dunia pembicaraan khususnya otomotif sudah mulai berubah, mengikuti trend sosial media.
  • Jika ingin tetap eksis tidak tergerus oleh zaman, maka jatimotoblog harus segera meningkatkan kapasitas dengan mulai terjun ke dunia sosial media yang sedang ramai, yaitu tiktok, instagram dan lain-lain.
  • Perlu juga menjamah dunia podcast untuk mengoptimalkan penguunaan yutub oleh para blogger jatimotoblog.

Dan sepertinya ini berat buat iwf, karena pekerjaan iwf nggak murni ngeblog, akan tetapi justru ngeblog buat sambilan. Pekerjaan seperti ini hanya bisa efektif dan efisien jika blogger merupakan blogger murni (full time blogger) yang menggantungkan penghasilannya dari dunia blog. Karena mereka memiliki waktu, tenaga dan pikiran yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan blogger sambilan seperti iwf dan juga yang lainnya.

Oh ya tidak lupa iwf ucapkan terima kasih kepada pak kharis sebagai tuan rumah, juga sebagai sponsor utama kegiatan hala bi halal jatimotoblog ini. Yaitu tekiro dan mpm yang memberikan supportnya berupa doorprize bagi para peserta yang hadir. Dan luamayan iwf mendapatkan dua jaket dan tremos dari mpm dan tekiro.

Akhirnya iwf mengucapkan alchamdulillah, acara dapat diselesaikan dengan baik. Meskipun ada berbagai halangan yang menyebabkan terhambatnya acara, akan tetapi secara umum acara iwf anggap sukses, karena banyak yang hadir dan semuanya selamat sampai kembali ke rumah masing-masing. Senang sekali rasanya bertemu dengan orang sering berinteraksi di media sosial tapi hampir tidak pernah ketemu di duna nyata, yaitu pak ulid (maulidi) wakil kepala sekolah di bilangan kota sitobondo.

Semoga acara-acara seperti ini bisa sering diadakan dengan lebih hikmat dan lebih bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan