Marc Marquez Siap Balapan di COTA Amerika Serikat

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Sebelumnya banyak sekali para pembenci yang memperkirakan marc marquez akan melewati proeses penyembuhan yang cukup lama, yakni berbulan-bulan. Sehingga kemungkinan paling cepat, ia baru bisa balapan lagi di jerez spanyol. Bahkan ada yang sampai membuat berita hoax bahwa marc marquez akan segera pensiun. Dan tentu saja berita ini disambut dengan gegap gempita oleh masa pembenci marc marquez, siapa lagi kalau bukan para fans vr46.

Akan tetapi sesuai yang disampaikan oleh marc marquez sendiri, bahwa diplopia yang dideritanya pasca crash parah di mandalika lombok Indonesia. Dari informasi ini iwf berani memprediksi bahwa, ia akan lebih cepat pulih, jika tidak ikut di motpg argentina kemungkinan ia akan ikut di motogp amerika. Dan setelah kemarin ia memamerkan bahwa dirinya sedang menguji kemampuan balapnya dengan menggunakan honda cbr600rr [artikel], hari ini menyatakan bahwa ia sudah cukup fit untuk ikut balapan di motogp amerika.

Menurut informasi resmi dari repsol honda …

Bahwa repsol honda telah mengkonfirmasi marc marquez itu akan balapan di Grand Prix The Americas akhir pekan ini. Dokter telah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke kompetisi Grand Prix setelah jatuh dalam Pemanasan di GP Indonesia dan diagnosis diplopia berikutnya. Pembalap Tim Repsol Honda itu telah menyelesaikan rencana perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di Putaran 4, Grand Prix The Americas di Austin, Texas.

Sampai saat ini Aleix Espargaro duduk di puncak Kejuaraan Dunia MotoGP™ dengan 45 poin. Dan marc marquez terpaut 34 poin, lumayan banyak. Akan tetapi dengan 18 balapan tersisa, masih tersisa 450 poin untuk diperebutkan. Sehingga masih membuka peluang juara bagi pembalap manapun, termasuk marc marquez.

Marc Marquez memberikan komentarnya :

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya. Tidak peduli situasinya, saya sangat menikmati berkendara di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana. Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina jadi saya tidak di sini untuk menetapkan satu target saat ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor akhir pekan ini. ”

Semoga dengan kembalinya marc marqeuz di sirkuit COTA ini, memberikan motivasi yang lebih besar baginya untuk terus bekerja keras menjadi juara duniadi musim 2022 ini. Sehingga bisa lebih menggairahkan para penikmat motogp termasuk iwf. Tidak dipungkiri, bahwa ketidak hadiran marc marquez di lintasan balap baik di motogp Indonesia maupun argentina, cukup signifikan menghilangkan gregetnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan