Nggak Disangka Inilah Motor Terkencang di Race MotoGP Qatar 2022

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Balapan di losail qatar motogp musim 2022 dimenangkan oleh bastianini. Banyak yang tidak menyangka bahwa bastianini bisa menang, kalau podium sih iya. Mengingat prestasinya di babak kualifikasi begitu apik dan ia memiliki top speed tertinggi saat itu diantara semua pembalap. Kemenangan bastianini memberikan hiburan bagi pemirsa dari Indonesia, mengingat banyak brand lokal terpampang di racing suit dan motornya (antangin, kyt, aspira dan lain-lain).

Tapi ternyata motor ducati desmo 22 yang kendarai bastianini bukanlah yang terkencang, meskipun ia mampu menorehkan top speed 355,2 kpj. Dan yang mampu mengalahkan top speed-nya saat race adalah motor ini …

Ya. Motor suzuxki gsx-rr yang dikendarai joan mir menjadi motor yang terkencang saat race di qatar kemarin malam. Joan mir (jn36) mampu memacu gsx-rr sampai tembus top speed 357,6 kpj. Lebih kencang 2,4 kpj dibandingkan ducati bastianini, tapi kenapa kok kurang kompetitif di race kemarin ya ?

Start dari posisi-8 kemudian melejit saat balapan dimulai sehingga mampu menduduki posisi-4. Sayang sekali joan mir hanya mampu bertahan di posisi-4 sampai 5 lap saja. Pada lap ke-6 posisinya melorot ke posisi-5 karena di-overtake bastianini dan pada lap-7 melorot lagi ke posisi-6 karena di-overtake aleix espargaro. Dan ia tidak mampu naik lagi ke posisi yang lebih tinggi sampai balapan berakhir.

Berikut ini top speed pembalap selama latihan bebas (free practice) sampai akhir balapan (race)

Pertanyaannya adalah : Kok bisa 2 motor suzuki gsx-rr yang dikendarai joan mir dan alex rins dengan top speed tertinggi 1-2, gagal podium ? Kalau menurut iwf, setingan suzuki gsx-rr kurang optimum, yaitu mengedepankan top-speed dan menomorduakan kecepatan memasuki-keluar tikungan. Dan lagi pembalapnya masih kurang menyatu “click” dengan perubahan yang lakukan insinyur suzuki yang telah merombak karakter gsx-rr versi tahun 2022 ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan