Yamaha Jatim Bongkar Mitos Saat Isi Bensin

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pernahkah anda mendengar bahwa menggoyangkan motor saat mengisi bensin membuat pengisian kendaraan lebih maksimal?

Kebiasaan ini kerap dilakukan oleh pengemudi yang sedang mengisi bensin dengan tujuan tidak ada udara yang terperangkap sehingga pengisian bensin bisa lebih maksimal. PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menekankan bahwa menggoyangkan kendaraan saat pengisian BBM adalah mitos. Kebiasaan ini bisa menyebabkan kebakaran.

Ilham Wahyudi selaku GM Service dan SparePart Yamaha STSJ menyatakan bahwa :

“Kami ingin meluruskan kebiasaan yang masih sering kita jumpai di SPBU. Agar kedepannya setiap pengendara lebih berhati-hati dan tidak membahayakan satu sama lain,”

Kebiasaan menggoyangkan motor ini tidak pernah diajarkan karena ujung nozle (spout nozle)  terbuat dari metal yang rawan dengan adanya gesekan. Nantinya, gesekan tersebut dapat memicu listrik statis dan percikan api. Sehingga kegiatan seperti ini justru bisa menimbulkan malapetaka.

Pada dasarnya, bensin berupa cairan yang akan mengisi setiap ruangan kosong di dalam tangki. Sehingga dengan sendirinya bensin akan mengisi ruang yang paling rendah di dalam tangki. Pengendara tidak perlu takut rugi, karena volume bensin yang keluar bisa dilihat melalui indikator yang ada di SPBU.

Mengisi bensin yang benar dianjurkan hingga mencapai filler neck dari kendaraan masing-masing. Jika melebihi batas tersebut, bensin akan tumbuh dan berpotensi jatuh ke area yang panas sehingga dapat memicu kebakaran. Pastikan pengendara mengisi bahan bakar untuk motor Yamaha kesayangannya dengan menggunakan teknik yang benar!

Informasi mengenai pilihan motor Yamaha dapat dilihat melalui website www.Yamaha-stsj.com. Kunjungi instagram resmi @yamahafriends untuk mendapatkan promo menarik lainnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Jatim Bongkar Mitos Saat Isi Bensin - Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan