Apa yang Baru di Yamaha XSR900 2022 ?

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Model yang diperbarui mendapat bingkai baru dan mesin MT-09 yang lebih besar, tetapi hanya tersedia di Eropa.
Ketika Yamaha mengumumkan perombakan besar-besaran pada model MT-09 awal tahun ini, memberinya bingkai baru, peningkatan perpindahan, lebih banyak tenaga, dan bantuan pengendara tambahan, wajar untuk berasumsi bahwa pembaruan akan mengalir ke merek lain yang serupa. mesin bertenaga untuk tahun baru. Dan seperti yang dilaporkan oleh pub saudari kami, Cycle World, awal minggu ini, itulah yang terjadi dengan XSR900 2022 yang baru — meskipun untuk saat ini, ini adalah model khusus Eropa.

Seperti MT-09, 2022 XSR900 menerima iterasi terbaru dari mesin tiga silinder Yamaha, sekarang dengan perpindahan 889cc dan peningkatan tenaga kuda, yang naik ke puncak yang diklaim 117 pada 10.000 rpm. Torsi naik juga, ke 68,6 pound-feet yang diklaim, yang dicapai 1.500 rpm lebih cepat dari pabrik lama, sekarang 7.000 rpm.
Bingkai aluminium baru MT-09 juga dibawa ke XSR900 baru, meskipun motor sport warisan ini juga mendapatkan lengan ayun yang lebih panjang (yang meningkatkan jarak sumbu roda lebih dari 2 inci), sementara subframe khusus XSR baru di atasnya pelana chunky, dibenahi kembali. Sasis Deltabox yang lebih ringan dikombinasikan dengan roda spin-forged baru juga berarti 2022 XSR900 turun 4 pon berat dari pendahulunya.

Lebih jelas daripada perubahan mekanis adalah tampilan baru XSR900, yang mengambil dimensi bingkai baru dan membangunnya untuk memberi motor kehadiran yang sedikit lebih berotot. Nuansa sport-heritage masih ada, tetapi poin-poin penting dalam profil baru termasuk bentuk tangki yang lebih datar dan lebar, braket lampu depan dan lampu depan yang direvisi (masih melingkar tapi sekarang LED penuh), serta pencahayaan belakang yang tersembunyi. Isyaratnya, kata Yamaha, mengingat upaya balapan tahun 1980-an, sebuah tema yang lebih jauh dibawa oleh Legenda Biru dan jalur warna velg emas yang terlihat di sini (namun, motor ini juga tersedia dalam warna hitam).

Komponen lain pada MT-09 baru juga membuat lompatan ke XSR, dengan garpu KYB yang dapat disetel sepenuhnya dan rem depan cakram ganda yang dihubungkan dengan kaliper radial yang dimanipulasi oleh master silinder radial Brembo. Anda juga akan melihat banyak teknologi yang sama, seperti IMU enam sumbu yang memungkinkan penggunaan kontrol traksi menikung, ABS menikung, dan banyak pengaturan lain yang dipilih pengendara. Pengendara juga dapat memilih dari empat mode, dan ada quickshifter standar serta kopling assist-and-slipper, dan bahkan cruise control.

XSR900 baru akan tersedia di Eropa Februari ini, meskipun belum ada harga yang diumumkan. Dengan rilis ini di Eropa, ada harapan itu akan berhasil sampai ke pantai kita juga, dan mungkin kita bahkan akan melihat XSR700 yang diperbarui; lagi pula, MT-07 mendapat revisi sendiri tahun lalu juga.

IMU enam sumbu mengontrol kontrol traksi ramping dan ABS menikung. Mode pengendara dapat dipilih pada layar warna TFT 3,5 inci. Yamaha Motor Europe

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan