Ironis Nasib Pembalap Honda Repsol Pol Espargaro, Semakin Jauh

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Race di COTA kemrin dini hari kembali berhasil dimenangkan oleh marc marquez (mm93), setelah tahun 2019 crash dan tahun 2020 tidak ikut balapan. MM93 menyatakan bahwa saat ini kesehatan pundak sebelah kanannya hanya berkisar 60-80% dan tidak mungkin lebih baik dari itu. Dengan modal itupun ia masih mampu menglahkan rival-rivalnya, bahkan dapat dikatakan tidak tersentuh dari start hingga finish.

Yang tampak tragis adalah nasib pembalap team mate mm93 yaitu sesama pembalap spanyol yaitu pol espargaro. Ia hanya mampu menduduki posisi finish ke-10, sangat jauh dari mm93. Jika saat balapan di sachsenring ia terpaut 14 detik dibelakang mm93, kali ini ia malah tertinggal 20 detik, jauh banget ya.

Perhatikan komparasinya…

Padahal di san marino jarak (time gap) antara pol espargaro dan marc marquez sudah semakin kecil, sekitar 3 detik. Eh malah di COTA jaraj tersebut semakin melebar dibandingkan balapan motogp di sachsenring. Memang secara urutan sih sama, mm93 no-1 dan pe44 no-10, akan tetapi secara time gap semakin lebar.

Jika di sachsenring saja pol espargaro sudah stress uring-uringan, dengan jarak 14 detik, apalagi di COTA austin yang jaraknya 20 detik. Tentunya sebagai pembalap ia akan berpikir, bagaimana mm93 bisa mengalahkannya dengan sebegitu jauh padahal sama-sama menggunakan honda rc213v versi pabrikan dan ia sehat sedangkan mm93 masih belum pulih 100%. Apa yang akan terjadi di COTA ini seandainya mm93 dalam kondisi fit 100% ?

Baca juga :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Ironis Nasib Pembalap Honda Repsol Pol Espargaro, Semakin Jauh - Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan