Kualifikasi MotoGP Misano, Bagnaia Semakin Kuat, Marquez Kesulitan

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Babak kualifikasi motogp seri misano baru saja usai. Dan Kembali francesco bagnaian (fb63) menunjukkan kepiawaiannya menunggangi ducati. Beberapa pembalap yang sempat menjuarai babak-babak sebelumnya mengejar dibelakanngnya seperti jack miller, fabio quartararo dan jorge martin. Sementara marc marquez yang balapan minggu lalu sempat berduel dengan bagnaia, sepertinya mengalami banyak kesulitan, sehingga tak mampi menempati posisi 5 besar di babak kualifikasi kali ini.

Pada balapan minggu kemarin di aragon, marques masih bisa memberikan perlawanan kepada bagnaia, bahkan memberikan tontonan duel yang seru. Karena selain ia sering menang di sirkuit ini, tikungannya juga banyak yang ke arah kiri, sehingga ia bisa mengoptimalkan pada area tersebut. Tetapi kali ini kebanyakan tikungan searah dengan jarum jam, yang mana ini menjadi kesulitan tersendiri bagi marc marquez, karena bahu kanannya masih belum sembuh sempurna, bahkan terkadang masih terasa sakit saat balapan.

Berikut ini hasil kualifikasi tadi sore…

Melihat banyaknya pembalap jawara di depan marquez, sepertinya ia akan kesulitan menembus 3 besar di akhir balapan (podium). Sementara itu jika sejak start tidak ada yang ngerecokin bagnaia, maka ia akan juara dengan jarak yang cukup jauh dibandingkan rival-rivalnya. Sementara kandidat juara dunia fabio quartararo mungkin bisa mendekati bagnaia, tapi sepertinya sulit mengalahkannya. Karena selain sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit kandang bagnaia, ia saat ini mendapatkan paket motor yang memuaskannya. Terbukti ia mampu pole position sekaligus memeahkan rekor fastest lap.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan