MotoGP Styria : Joan Mirr Berhasil Memangkas Jarak Poin dengan Quartararo

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Joan mir, tampil cukup mengesankan kali ini di balapan motogp styria swedia. Meskipun tidak berhasil memenangkan balapan, akan tetapi ia berhasil podium-2. Artinya ia di atas pemimpin klasemen sementara yaitu fabio quartarao yang menempati podium-2. Dengan demikian ia berhasil memangkas jarak poinnya dengan pimpinan klasemen sementara, sehingga meningkatkan kesempatannya meraih juara dunia lagi tahun 2021 ini.

Sebenarnya joan mir tampil sangat bagus, dengan balapan yang super halus dan presisi. Ia bahkan mampu mengintimidasi secara terus menerus jorge martin yang melaju didepannya. Akan tetapi karena sepertinya power motor suzuki yang dikendarainya masih belum cukup menghadapai power motor ducati yang dikendarai jorge martin, maka pada trek lurus dan saat keluar dari tikungan ia sering tertinggal.

Akan tetapi hasil ini sungguh sangat menggembirakannya. Baik karena ia merasakan sensasi yang positif akibat diaplikasikannya perangkat baru (holeshot) di motornya. Juga karena ia berhasil finis di depan fabio quartararao. Sehingga ia bisa semakin mendekat ke klasemen sementara motorgp tahun 2021 ini.

Dan karena balapan masih tersisa 8-race, sedangkan jarak poin nya dengan quartararo tinggal 51 poin, ia masih memiliki kesempatan yang cukup untuk mengejarnya. Jika dilihat hasil kali ini, sepertinya joan mir ada kesempatan untuk mengejar quartararo, karena ia memiliki motor dengan konfigurasi engine yang sama (4-inline) dan mempu mengungguli yamaha yang ditunggangi quartararo dengan gap yang cukup jauh, yaitu 8.1 detik.

Berikut ini klasemen sementara antara fabio quartararo dengan joan mir :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

1 Trackback / Pingback

  1. MotoGP Styria : Joan Mirr Berhasil Memangkas Jarak Poin dengan Quartararo | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan