MPM Honda Jatim Gelar Program AHASS Academy Bangun SDM Unggul

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat dan sehat serta bahagia di manapun kita berada.

Pendidikan merupakan salah satu pilar kemajuan dan kemandirian bangsa. Karena dengan pendidikan generasi penerus bangsa yang berkualitas tinggi dapat dibangun untuk melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa. Salah satu bentuk pendidikan adalah pelatihan untuk menghasilkan  sumber daya manusia ( SDM) yang berpengalaman dan berkualitas, khususnya dibidang keahlian otomotif terutama di roda 2.

Dalam rangka mempersiapkan sdm berkualitas tinggi dan memaksimalkan penyerapan tenaga magang maupun tenaga kerja dan menciptakan, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) mengadakan program AHASS Academy. Program ini merupakan pelatihan intensif yang ditujukan bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMA dan SMK TBSM) yang belum bekerja. Tujuan dari program ini adalah untuk mencetak talenta/SDM level dalam bidang otomotif roda dua antara lain Service Advisor (SA), Front Desk dan mekanik yang kompeten dan siap ditempatkan di seluruh wilayah jaringan AHASS di Jawa Timur.

Penyelenggaraan program AHASS Academy di mulai bulan Agustus – Oktober 2021, dimana peserta harus melewati beberapa tahap antara lain tes teori dan tes teknikal, pelatihan technical skills, soft skills development, on the job training dan uji kompetensi/sertifikasi. Apabila lulus akan dilanjutkan dengan penempatan kerja di AHASS di seluruh wilayah Jawa Timur.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 14 Juni – 04 Juli 20201 melalui http://bit ly/ahassacademy
Kegiatan program AHASS Academy ini akan diselenggarakan mulai Agustus – Oktober 2021. Untuk info lebih lanjut bisa akses di link : http://bit.ly/infoahassacademy.

Untuk peserta, warga negara Indonesia, Fresh graduate ataupun berpengalaman, usia maksimal 25 tahun pada saat mendaftar, lulusan SMA dan SMK TBSM, dan belum menikah. M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim mengatakan :

‘Kolaborasi yang cukup baik antara dunia pendidikan dan kebutuhan dari dunia industri diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan pendidikan vokasi yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang otomotif roda dua.”

Saat ini sebanyak 96 sekolah SMK TBSM Honda yang sudah melakukan Mou dengan MPM Honda Jatim dan tersebar di wilayah Jawa Timur.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. MPM Honda Jatim Gelar Program AHASS Academy Bangun SDM Unggul | Jatimotoblog
  2. Tersertifikasi ISO 9001:2015, Pembuktian Kualitas Manajemen Mutu di 3 Gudang Unit MPM Honda Jatim - MOTOGOKIL

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan