Pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli Sukses Jalani Operasi Lutut Kirinya

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pada hari jum’at kemarin, pembalap petronas yamaha sukses menjalani operasi lutuk kirinya. Operasi tersebut berlangsung selama satu jam, dan ia akan tinggal di rumah sakit di Bologna hingga Minggu untuk observasi. Mengenai operasi lututnya Morbidelli mengatakan :

“Setelah insiden menyakitkan lainnya dengan pelatihan lutut kiri saya pada hari Rabu, saya membuat keputusan, bersama dengan Petronas Yamaha SRT dan Akademi VR46, untuk memperbaiki masalah yang sudah terlalu lama saya bawa ini,”

Selain dari itu ia juga menambahkan :

“Saya menjalani operasi pagi ini dengan hanya tujuan di pikiran saya, yaitu untuk kembali mendapatkan performa terbaik sesegera mungkin dan untuk dapat tampil 100% di atas motor. Saya ingin berterima kasih kepada Profesor Maurilio Marcacci dan timnya atas kerja kerasnya. Saya tidak sabar untuk dapat memulai proses pemulihan saya.”

“Saya akan merindukan tim saya, motor saya, dan semua penggemar selama periode ini, tetapi saya tak sabar untuk berada di sirkuit lagi dan menikmati balapan. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda. Sampai jumpa!”

Selanjutnya franco morbidelli akan menjalani ‘program rehabilitasi’ delapan minggu setelah operasi sebelumnya untuk memperbaiki meniskus dan ligamen anterior di lutut kirinya, yang rusak dalam kecelakaan hujan baru-baru ini. Jika pembalap Italia itu tidak dapat mengendarai Petronas Yamaha-nya selama waktu itu, itu berarti dia tidak hanya akan melewatkan putaran Assen akhir pekan ini, tetapi juga sepasang event Austria di Red Bull Ring, setelah liburan musim panas. Itu artinya ia kehilangan kesempatan mendulang poin dalam 3 balapan motogp.

Sementara itu, selama franco morbidelli tidak dapat membalap karena rehabilitasi pasca operasi, tempatnya digantikan oleh Garrett Gerloff dari Amerika. Ia bersama Valentino Rossi akan membalap di motogp belanda di Assen, dan kemungkinan besar juga di dua balapan selanjutnya di austria. Dan tentu saja tim petronas yamaha tidak bisa meminta banyak dari garrett karena persaingan sangat ketat, sementara motor yamaha m1 yang digunakannya bukan spek mutakhir dibandingkan motornya rossi yang satu tim dengannya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

1 Trackback / Pingback

  1. Pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli Sukses Jalani Operasi Lutut Kirinya | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan